Mourinho Datang, Man United Tak Jago Lagi di Kandang

By Ade Jayadireja - Rabu, 5 April 2017 | 17:19 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), memberikan instruksi kepada Zlatan Ibrahimovic dalam sesi latihan di Carrington, Manchester, Inggris, pada 15 Maret 2017.
PAUL ELLIS/AFP
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), memberikan instruksi kepada Zlatan Ibrahimovic dalam sesi latihan di Carrington, Manchester, Inggris, pada 15 Maret 2017.

Di bawah asuhan Jose Mourinho pada Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris 2016-2017, Manchester United kehilangan taring saat bermain di kandang sendiri.

Laga teranyar United di Old Trafford terjadi pada Selasa (4/4/2017) melawan Everton. Mereka harus puas berbagi poin setelah mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Gawang United bahkan bobol lebih dulu pada menit ke-22 oleh Phil Jagielka. Tim tuan rumah kemudian mendapatkan gol balasan via penalti Zlatan Ibrahimovic (90+4').

"Penampilan kami tidak terlalu bagus. Akan tetapi, semangat para pemain pada babak kedua sungguh fenomenal," ucap Mourinho selepas pertandingan.

Dihitung laga kontra Everton, berarti United sudah melakoni 16 laga kandang pada liga musim ini dengan catatan enam kemenangan, sembilan seri, dan satu kekalahan.

Dengan kata lain, presentase kemenangan kandang Wayne Rooney dkk di bawah arahan Mourinho adalah 37,5 persen. Angka tersebut merupakan yang terburuk bagi Man United selama era Premier League.

Mourinho tidak lebih baik dari dua pendahulunya yang dicap gagal dan berujung pemecatan, yakni David Moyes (presentase kemenangan 43 persen) dan Louis van Gaal (81 persen).

Di Bawah Kaki Meneer

Jika dihitung secara keseluruhan, skuat asuhan Mourinho telah melewati 29 pertandingan liga musim ini. Hasilnya adalah 54 poin dan berdiri di peringkat kelima klasemen.

Lagi-lagi, catatan tersebut menuai cela. Ia kalah dari Van Gaal dari Belanda.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X