Kurang Antisipasi Lapangan, Praveen/Debby Jalani Rubber Game

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 5 April 2017 | 19:09 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, saat menghadapi Nipitphon Phuangphuapet/Jongkolphan Kititharakul (Thailand), pada babak kesatu Malaysia Terbuka di Stadium Perpaduan, Kuching, Rabu (5/4/2017). Praveen/Debby menang 22-24, 21-12, 21-12.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, saat menghadapi Nipitphon Phuangphuapet/Jongkolphan Kititharakul (Thailand), pada babak kesatu Malaysia Terbuka di Stadium Perpaduan, Kuching, Rabu (5/4/2017). Praveen/Debby menang 22-24, 21-12, 21-12.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, dipaksa menjalani rubber game saat bertanding melawan Nipitphon Phuangphuapet/Jongkolphan Kititharakul (Thailand) pada babak kesatu Malaysia Terbuka 2017.

Praveen/Debby lebih dulu tertinggal satu gim sebelum akhirnya menang dengan skor 22-24, 21-12, 21-12, di Stadium Perpaduan, Kuching, Rabu (5/4/2017).

Pasangan yang menjadi unggulan keenam ini menilai kurangnya antisipasi saat berada di atas lapangan membuat mereka tidak dapat mengontrol permainan.

"Pertandingan ini adalah merupakan yang pertama bagi kami di stadion ini. Kami masih kurang antisipasi kondisi lapangan dan hal ini mengganggu pada gim pertama. Jadi, kami terus berada di bawah tekanan lawan," kata Praveen yang dilansir Badminton Indonesia.

Debby lalu mengatakan bahwa strategi menyerang lebih dulu menjadi kunci keberhasilan mereka meredam permainan Phuangphuapet/Kititharakul pada dua gim berikutnya.

"Pada gim kedua dan ketiga, kami sebenarnya bermain normal, tetapi kami lebih siap dibanding gim pertama," tutur Debby.

"Kami banyak mencari kesempatan untuk bisa menekan lawan terlebih dulu. Lapangan yang silau dan berangin menyebabkan kok saat naik jadi kurang bisa dikontrol, makanya harus diserang duluan," kata Debby lagi.

Pada babak kedua, Praveen/Debby akan menjumpai pemenang laga antara Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung (Korea Selatan) dan Hoo Pang Ron/Peck Yen Wei (Malaysia).

Sejauh ini, Praveen/Debby masih menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Merah Putih yang lolos ke babak kedua Malaysia Terbuka.

Dari laga lain, dua pasangan ganda campuran Indonesia gagal melewati lawan mereka masing-masing.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X