David Sitanala Makin Percaya Diri Setelah Jalani Tiga Tes di China

By Rabu, 5 April 2017 | 21:09 WIB
Pebalap Indonesia, David Juliano Sitanala, bersiap di dalam mobil saat akan menjalani tes di Sirkuit Zhuhai, China, Kamis (30/3/2017).
ISTIMEWA
Pebalap Indonesia, David Juliano Sitanala, bersiap di dalam mobil saat akan menjalani tes di Sirkuit Zhuhai, China, Kamis (30/3/2017).

Pebalap Indonesia, David Juliano Sitanala, meraih hasil positif pada tes pramusim FIA Formula 4 China di Sirkuit Internasional Zhuhai, China, 30-31 Maret.

Sebelum pekan kemarin, David sudah menjalani dua tes di sirkuit yang sama. Selama tiga tes tersebut, hasil yang diraih David selalu meningkat.

"Ya, saya cukup senang dan puas dengan apa yang kami raih pada tes kali ini. Catatan waktu saya juga sudah cukup baik dan saya percaya diri untuk menaruh target masuk top three pada race nanti," kata David dalam rilis yang diterima JUARA.

Seperti pada tes kedua, David yang musim ini bergabung di tim Champ Motorsport kembali dihadapkan pada perubahan cuaca saat menjalani tes ketiga.

Pada hari pertama tes, selain David, ada empat pebalap F4 lain yang juga melakukan tes yakni rekan satu timnya, Ryan Xiu Ren, dan pebalap dari tim Black Art Racing.

David mengalami kendala pada hari pertama dan hanya menyelesaikan dua lap saat sesi pembuka. Pada sesi kedua, David melakukan 13 putaran dan mencatat putaran terbaik 1 menit 43,65 detik.

Memasuki sesi ketiga, cuaca masih mendung dan tidak ada tanda-tanda kemunculan matahari. David menyelesaikan 12 lap dan mencatat putaran terbaik 1 menit 42,08 detik.

Memasuki hari kedua, hujan turun sangat deras. Hanya dua pebalap yang mengikuti tes yaitu David dan rekan satu timnya.

Di lintasan yang basah dan licin, David mengalami insiden dan sempat terempas ke luar lintasan.

Sesi pertama dihentikan sekaligus memberi waktu kepada tim untuk mengeluarkan batu yang mengotori bagian mesin dan disk brake mobil.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X