Keylor Navas Tetap Pilihan Pertama Madrid hingga Akhir Musim

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 6 April 2017 | 01:05 WIB
Aksi Keylor Navas saat menghentikan tendangan penalti di laga versus Sevilla, 20 Maret 2016.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Aksi Keylor Navas saat menghentikan tendangan penalti di laga versus Sevilla, 20 Maret 2016.

Zinedine Zidane merupakan pelatih yang kerap membela pemain Real Madrid dari kritikan, tak terkecuali untuk Keylor Navas (30).

Bahkan, Zidane memastikan Navas tetap menjadi pilihan pertama di bawah mistar gawang Madrid hingga musim ini. Berarti, Kiko Casilla masih perlu ekstra sabar untuk mendapatkan kesempatan menjadi starter.

"Keylor dan Kiko sangat penting, namun Keylor adalah kiper pertama di Real Madrid," ucap Zidane seperti dilansir situs resmi Madrid.

"Saat saya tidak memainkan Keylor bukan berarti tidak memercayainya. Saya melakukannya guna memberikan Kiko kesempatan bermain karena ia juga tampil sangat baik," kata dia.

Penampilan Navas musim ini tergolong tidak memuaskan. Dari 20 penampilan di La Liga ia sudah kebobolan 22 gol dan hanya punya catatan 4 clean sheet. Total Madrid sudah kebobolan 28 gol.

Kiper tim nasional Kosta Rika itu sempat mendapatkan kritik saat melakukan blunder dalam laga melawan Real Betis pada 12 Maret. Beruntung, Los Blancos - julukan Madrid - bisa memenangi laga tersebut dengan skor 2-1.

Baca juga:

Dibandingkan dengan kiper utama dua pesaing utama Madrid, yakni Marc-Andre ter Stegen (Barcelona) dan Jan Oblak (Atletico Madrid), statistik Navas menjadi yang terkecil.

Ter Stegen musim ini baru 22 kali kebobolan dari 27 penampilan dan sudah 11 kali tidak kebobolan. Sedangkan Oblak baru 17 kali kemasukan gol dari 22 laga dan 11 kali clean sheet.

Buat saat ini Zidane memang percaya penuh kepada Navas dan Casilla. Namun, Madrid diketahui tengah memprioritaskan merekrut kiper pada bursa transfer musim panas tahun ini.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Real Madrid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X