Soal Kepemilikan Baru Milan, Ada Harapan Besar di Kamis Putih

By Kamis, 6 April 2017 | 20:22 WIB
Reaksi kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dalam pertandingan Serie A kontra Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Italia, pada 8 Februari 2017.
MARIO CARLINI/GETTY IMAGES
Reaksi kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dalam pertandingan Serie A kontra Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Italia, pada 8 Februari 2017.

Beberapa bulan lalu, Milan lekat dengan istilah “harap-harap cemas”. Setelah itu, harapan perlahan-lahan seperti menguap, hingga mungkin kata “terserah” yang muncul. Penangguhan demi penangguhan mewarnai proses pembelian klub oleh Sino-Europe Sports (SES) dari Silvio Berlusconi. 

Penulis: Christian Gunawan

Entah berapa kali muncul tanggal yang dijadwalkan untuk peresmian kepemilikan baru itu.

Kegagalan menyediakan dana segar karena kesukaran memindahkan uang dari China yang dialami calon pembeli adalah penyebab penangguhan-penangguhan itu.

Proses pembelian semakin rumit dan tidak menentu setelah Li Yonghong membubarkan perusahaan pendanaan yang ia dirikan itu.

Li diberitakan mengganti SES dengan perusahaan baru, Rossoneri Sport Luxembourg. Di Rossoneri Sport Lux itu, Li menjadi pemegang saham tunggal.

Dengan perusahaan itu, bankir China tersebut akan mendanai akusisi Milan menggunakan berbagai macam pinjaman tunai di luar China melalui sejumlah akun di luar negeri sampai ke Kepulauan Virgin Britania.

Pada akhir pekan lalu, muncul lagi sebuah tanggal: 14 April.

Tanggal yang jatuh pada hari Jumat Agung itu diplot sebagai tanggal pengumuman Rossoneri Sport Lux mengakuisisi Milan.

Jumat Agung adalah hari penting bagi umat Nasrani termasuk Katolik, agama mayoritas di Italia, karena merupakan perayaan wafatnya Yesus Kristus, Titik kali ini disebut lebih terang daripada janji surga sebelumnya.

Untuk mengatasi kesulitan dana, Rossoneri Sport Lux, seperti yang diberitakan media finansial Negeri Spageti, Il Sole 24 Ore, dipercaya berhasil meyakinkan perusahaan pendanaan dari Amerika Serikat, Elliot Management Corporation.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X