Thomas Delaney Langsung Jadi Kunci Werder Bremen

By Jumat, 7 April 2017 | 13:35 WIB
Gelandang Bremen, Thomas Delaney (belakang) dan gelandang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, berebut bola saat kedua tim bertemu di ajang Bundesliga 2016-2017 di Bremen, pada 28 Januai 2017.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Gelandang Bremen, Thomas Delaney (belakang) dan gelandang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, berebut bola saat kedua tim bertemu di ajang Bundesliga 2016-2017 di Bremen, pada 28 Januai 2017.

Masa bermainnya di Werder Bremen baru memasuki bulan keempat, tapi Thomas Delaney sudah memiliki tempat di tim dan di hati para suporter klub itu. Gelandang Denmark keturunan Irlandia-Amerika Serikat itu meninggalkan klubnya, Kobenhavn, pada 1 Januari lalu. 

Penulis: Dian Savitri

Penampilan debut untuk Bremen dilakukan pemain kelahiran Frederiksberg (Denmark) pada 3 September 1991 itu pada 21 Januari, saat menjamu Borussia Dortmund.

Hanya, empat partai perdana Delaney bersama Bremen dilalui dengan kekalahan. Delaney merasakan kemenangan pertamanya pada 18 Februari, ketika bertandang ke Mainz.

Pada laga itu, Bremen menang 2-0 dengan gol kedua dibuat oleh Delaney melalui tendangan bebas pada menit ke-23. Akan tetapi, pada menit ke-54, Delaney harus keluar lapangan karena diduga mengalami gegar otak.

Delaney harus absen pada dua pertandingan berikutnya.

Delaney kembali bermain pada 10 Maret, saat timnya menahan tuan rumah Bayer Leverkusen 1-1.

Bagusnya, sejak partai di mana Delaney mencetak gol itu, Bremen tak terkalahkan dalam lima laga berikutnya di Bundesliga. Itu termasuk pertandingan terakhir pada 1 April lalu.

Bremen menang besar 5-2 atas Freiburg dan Delaney membuat hattrick plus satu assist!


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X