Nice Mau Nomor Dua

By Jumat, 7 April 2017 | 14:31 WIB
Pemain Nice mengenakan topi Santa Klaus usai laga melawan Dijon dalam laga lanjutan Ligue 1 2016-2017 di Stadion Allianz Riviera, Nice, pada 18 Desember 2016.
VALERY HACHE/AFP
Pemain Nice mengenakan topi Santa Klaus usai laga melawan Dijon dalam laga lanjutan Ligue 1 2016-2017 di Stadion Allianz Riviera, Nice, pada 18 Desember 2016.

Nice bisa terus bermimpi. Berharap menjadi juara akan terdengar muluk-muluk. Namun, anak asuh Lucien Favre membuka lebar kesempatan untuk mengakhiri musim di peringkat kedua.

Penulis: Sem Bagaskara

Berkat kemenangan 2-1 atas Bordeaux pada pekan ke-31 Ligue 1 2016/17, Nice kian menjauh dari kejaran Lyon. Les Aiglons (Sang Elang Kecil) kini berjarak 16 poin dari Lyon di posisi empat.

"Posisi tiga terjamin? Saya belum yakin sepenuhnya. Secara matematis, kami belum pasti ke Liga Champion," kata Presiden Nice, Jean-Pierre Rivere, kepada L'Equipe.

Personel yang menyumbang gol kemenangan atas Bordeaux (2 April), Valentin Eysseric, berbeda pandangan dengan sang presiden. Ia yakin bahwa Sang Elang Kecil bisa terbang lebih tinggi.

"Kami tak perlu takut untuk membidik posisi kedua klasemen," tutur Eysseric.

Finis di posisi kedua akan mengantar Nice lolos langsung ke fase grup Liga Champion 2017/18, tanpa harus berpeluh terlebih dahulu di babak kualifikasi. Eysseric cs. pantas percaya diri karena mereka memang punya kualitas. Ketika menekuk Bordeaux, Nice memeragakan permainan cantik nan mengalir yang selama ini menjadi identitas mereka.

Percaya Diri

Pada babak pertama laga, sebanyak 90 persen operan personel Nice berhasil menemui sasaran. Bordeaux bahkan hanya mencatat penguasaan bola sebesar 38 persen pada paruh pertama.

Baca Juga:


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X