Kestabilan Akan Loloskan Tim pada Babak Play-off IBL 2017

By Kamis, 6 April 2017 | 18:30 WIB
Laga playoffs IBL Divisi Merah Bank BJB Jabar Garuda melawan CLS Knights di GOR Kertajaya, Surabaya, 31 Maret 2017.
DEDE ISHARRUDIN/JUARA.net/BOLA
Laga playoffs IBL Divisi Merah Bank BJB Jabar Garuda melawan CLS Knights di GOR Kertajaya, Surabaya, 31 Maret 2017.

IBL Pertalite Playoff 2017 yang mempertemukan CLS Knights Surabaya versus Bank BJB Garuda Bandung melakoni gim penentu, Senin (3/4/2017) malam di GOR Kertajaya, Surabaya. Dalam dua gim yang sudah diselesaikan, kedua tim membagi skor imbang, 1-1. 

Penulis: Dede Isharrudin

Garuda lebih dulu unggul saat mengalahkan tuan rumah, Jumat (31/3/2017), dengan skor tipis 75- 73. Sehari setelahnya, giliran CLS Knights yang tampil dominan serta menang, 78-63. Kedua tim saling bergantian mengalahkan karena inkonsistensi yang sering menimpa tim-tim basket di Tanah Air.

"Harus diakui, dalam kapasitas sebagai juara bertahan, performa CLS kadang on and off. Ketika kalah pada gim pertama, mereka baru bisa bangkit pada gim kedua dengan menjalankan game plan mematikan shooter lawan. Kendati demikian, saya belum puas karena turn over tim sangat tinggi," ujar Wahyu Widayat Jati, pelatih CLS.

Hal senada juga diungkapkan asisten pelatih Garuda, Ricky Dwi Tauri yang sempat mengungkapkan kepuasan saat menang satu bola di gim pertama.

"Sebenarnya game plan kami sama saat menang di gim pertama. Namun, harus diakui pada gim kedua hal itu gagal  karena tembakan pemain CLS yang sedang on fire dan ada pemain inti kami cedera," ucapnya.

Karena itu, demi memenangi gim ketiga, sekaligus merebut tiket ke semifinal untuk melawan Satria Muda Pertamina, kedua pelatih berharap para pemain tampil lebih stabil sejak kuarter pertama. Hanya dengan stabil mereka bisa lolos ke babak play-off.

Perlu Dukungan IBL

Sementara itu, IBL membuat terobosan dengan memberikan kuasa penuh kepada manajemen tim tuan rumah CLS Knights. Manajemen ini akan mengelola penyelenggaraan, mulai dari menjual tiket hingga mencari sponsor mandiri, membuahkan hasil.

Baca Juga:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X