Level Simeone, Duet Prancis Langsung Nyetel

By Jumat, 7 April 2017 | 11:34 WIB
Kevin Gameiro (kedua kanan) saat melakukan selebrasi dengan Antoine Griezmann dan Koke dalam laga perempat final Copa del Rey antara Atletico Madrid kontra Eibar di Estadio Vicente Calderon, 19 Januari 2017.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Kevin Gameiro (kedua kanan) saat melakukan selebrasi dengan Antoine Griezmann dan Koke dalam laga perempat final Copa del Rey antara Atletico Madrid kontra Eibar di Estadio Vicente Calderon, 19 Januari 2017.

Atletico cukup lama dikenal sebagai klub yang menampilkan penyerang-penyerang hebat. Tradisi itu bertahan sampai sekarang. 

Penulis: Christian Gunawan

Pada era 1960-an, Luis Aragones mencuat menjadi pencetak gol terbanyak buat Atleti hingga kini dengan 173 gol di semua ajang.

Dari era 1980-an, Hugo Sanchez mentas di Vicente Calderon sebelum menyeberang ke rival sekota, Real Madrid. Duet Paolo Futre dan Manolo juga tenar dari periode ini.

Dari 1990-an, Atletico menghadirkan Francisco “Kiko” Narvaez hingga Christian Vieri, yang meskipun hanya semusim tapi menghasilkan torehan mengesankan: 29 gol dari 32 penampilan.

Setelah pergantian milenium, Los Rojiblancos menghadirkan produk asli akademi mereka, Fernando Torres.

“El Nino” Torres masih rajin mencetak gol sekembalinya ke Calderon usai tampil di luar Spanyol pada rentang 2007-2015. Saat Torres masih produktif, Atleti menyajikan kekuatan di lini depan dalam duet utama, Antoine Griezmann dan Kevin Gameiro.

Sampai pekan ke-28, duet Griezmann-Gameiro menghasilkan total 24 gol di La Liga.


Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann (kiri), berebut bola dengan Bek Las Palmas, Pedro Bigas, dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Vicente Calderon, Madrid, pada 17 Desember 2016.(GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Angka itu masih jauh dari 49 gol hasil kombinasi Lionel Messi dan Luis Suarez di Barcelona.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X