Level Simeone, Pembelian Terbanyak adalah Bek

By Jumat, 7 April 2017 | 12:29 WIB
Diego Godin dan Stefan Savic, pasangan terbaik saat ini.
GETTY IMAGES
Diego Godin dan Stefan Savic, pasangan terbaik saat ini.

Sejak berada di Atletico, dimulai akhir Desember 2011, Diego Simeone telah membeli 37 pemain, tidak termasuk pemain pinjaman, kecuali pemain pinjaman yang mengharuskan Atletico untuk mengeluarkan uang tanda pinjam selama si pemain berada di klub itu. 

Penulis: Dian Savitri

Atletico mengeluarkan 390 juta euro untuk membeli semua. Dari 37 pemain tersebut, pemain bertahan menjadi posisi yang paling diperhatikan oleh Simeone.

Ada 11 bek yang dibeli oleh pelatih asal Argentina itu, dengan rincian lima orang bek tengah, empat bek kiri, dan dua orang bek kanan. Bek termahal pembelian Simeone adalah Stefan Savic.

Bek asal Montenegro itu dibeli dari Fiorentina pada Juli 2015 dengan harga 25 juta euro. Posisi terbanyak kedua pembelian Simeone adalah penyerang.

Baca Juga:

Ada 10 orang yang telah dibeli sejauh ini. Striker yang terakhir dibeli dan merupakan pembelian termahal, untuk semua posisi, adalah Jackson Martinez.


Jackson Martinez kala berlaga membela Atletico melawan Rayo Vallecano di ajang Copa del Rey 2015-2016.(GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Pemain Kolombia yang kini bermain di Guangzhou Evergrande itu dibeli dari Porto dengan harga lebih dari 37 juta euro pada Juli 2015.

Striker termahal kedua, juga transfer termahal kedua era Simeone, adalah Kevin Gameiro.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X