Wenger Mengaku Tak Sadar Arsenal Tanpa Kapten Saat Hadapi Man City

By Verdi Hendrawan - Kamis, 6 April 2017 | 06:50 WIB
Ekspresi manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat menyaksikan timnya bertanding menghadapi Manchester City dalam laga Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Minggu (2/4/2017).
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat menyaksikan timnya bertanding menghadapi Manchester City dalam laga Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Minggu (2/4/2017).

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tidak sadar timnya tampil tanpa kapten pada babak kedua saat menahan imbang Manchester City dengan skor 2-2 di Stadion Emirates, Minggu (2/4/2017).

Pada laga tersebut, Arsenal memulai laga dengan menjadikan Laurent Koscielny sebagai kapten tim. Namun, bek berusia 31 tahun itu mengalami cedera dan digantikan Gabriel Paulista pada awal babak kedua.

Namun, ban kapten yang berada di lengan Koscielny ternyata tidak diberikan kepada salah satu rekannya. Saat diminta konfirmasi atas kejadian ini, Wenger mengaku lupa menjadikan salah satu pemainnya sebagai pemimpin di lapangan.

“Tidak ada seorang pun yang bertanya kepada saya soal siapa yang akan menjadi kapten tim,” kata Wenger dikutip dari Independent.

Menurut regulasi Liga Inggris, kapten dari masing-masing tim harus mengenakan armband yang diberikan oleh penyelenggara liga untuk menunjukkan status sang pemain.

Baca Juga:

Atas kejadian ini, Arsenal dinyatakan telah melanggar aturan dan wajib membayar denda sebesar 300 pounds (sekitar Rp 5 juta).

Jika hal ini kembali terjadi, Arsenal akan dikenakan denda dua kali lipat dari nominal yang dibayarkan sebelumnya dan begitu seterusnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X