Hajar Sevilla, Barcelona Kembali Geser Real Madrid dari Puncak Klasemen

By Verdi Hendrawan - Kamis, 6 April 2017 | 02:37 WIB
Selebrasi striker Barcelona, Lionel Messi, seusai mencetak gol kedua saat mengalahkan Sevilla dalam laga Liga Spanyol 2016-2017 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Rabu (5/4/2017).
ALEX CAPPAROS/GETTY IMAGES
Selebrasi striker Barcelona, Lionel Messi, seusai mencetak gol kedua saat mengalahkan Sevilla dalam laga Liga Spanyol 2016-2017 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Rabu (5/4/2017).

FC Barcelona untuk sementara berhasil mengambil alih posisi puncak klasemen Liga Spanyol dari tangan Real Madrid setelah menghajar Sevilla 3-0 di Camp Nou, Rabu (5/4/2017).

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Barcelona tampil dominan. Tiga gol mereka diciptakan oleh Luis Suarez (menit ke-25') dan Lionel Messi (28', 33').

Blaugrana pun cukup superior dalam hal jumlah peluang mencetak gol. Pada sepanjang laga, Barcelona memiliki 59 persen penguasaan bola.

Jumlah kepemilikan bola itu pun mampu dikonversi menjadi 18 peluang dengan tujuh di antaranya tepat sasaran.

Namun, bukan berarti Sevilla tampil tanpa perlawanan. Los Nervionenses mampu melepaskan 11 tembakan yang tiga di antaranya on target.

Meski terus menerus menekan lawan, Barcelona baru berhasil mencetak gol pada menit ke-25 melalui aksi Luis Suarez.

Striker Uruguay itu melakukan tendangan salto dari bola muntah hasil umpan silang Lionel Messi yang diblok pertahanan Sevilla.

Gol tersebut seakan menghancurkan mental Sevilla yang membuat Barcelona berhasil mencetak dua gol tambahan dalam waktu singkat.

Baca Juga:

Pada menit ke-28, giliran Messi yang berhasil membobol gawang Sevilla. Umpan silang Neymar Junior kepada Suarez berhasil diteruskan kepada Messi sebelum dikonversi menjadi sebuah gol dengan mudah.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X