Ditekuk Napoli 2-3, Juventus Tetap Lolos ke Final Coppa Italia

By Kamis, 6 April 2017 | 03:47 WIB
Aksi selebrasi penyerang Juventus, Gonzalo Higuain (kiri), bersama Paulo Dybala seusai mencetak gol ke gawang Napoli dalam laga semifinal Coppa Italia di San Paolo, Naples, 5 April 2017.
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi penyerang Juventus, Gonzalo Higuain (kiri), bersama Paulo Dybala seusai mencetak gol ke gawang Napoli dalam laga semifinal Coppa Italia di San Paolo, Naples, 5 April 2017.

Juventus takluk 2-3 saat bertandang ke markas Napoli, San Paolo, pada laga semifinal kedua Coppa Italia, Rabu (5/4/2017). Meski kalah, hasil itu tetap memastikan kelolosan Juve ke final.

Dua gol Juventus diciptakan oleh eks idola publik Napoli yang kembali ke San Paolo sebagai musuh, Gonzalo Higuain (menit ke-32 dan 59').

Sementara itu, tuan rumah tiga kali menjebol gawang Juve melalui aksi kapten mereka, Marek Hamsik (53'), serta dua penyerang lincah, Dries Mertens (61') dan Lorenzo Insigne (67').

Kekalahan 2-3 tetap membawa Juventus melaju ke laga puncak dengan keunggulan agregat 5-4 atas Napoli. Sang juara bertahan punya modal kemenangan 3-1 pada semifinal pertama di Turin.

Di final, pasukan Massimiliano Allegri akan menantang Lazio, yang lebih dulu menyingkirkan AS Roma pada laga lain di tahap semifinal.

Duel ini merupakan penutup tetralogi pertemuan Napoli dan Juventus di musim 2016-2017. Sebelum laga tengah pekan ini, kedua kubu sudah tiga kali bersua.

Dua partai di Liga Italia berkesudahan 2-1 untuk Juventus dan imbang 1-1. I Bianconeri (Putih-Hitam) juga menekuk sang rival 3-1 di semifinal pertama.

Mantan bomber andalan Napoli, Higuain, menjadi sorotan utama. Tampil di bawah cercaan dan siulan pendukung mantan klubnya, striker Argentina itu justru gemilang.

Di babak I, ia mencetak gol pertama lewat tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Pemain berusia 29 tahun ini meneruskan umpan Stefano Sturaro.

Napoli bangkit dan memegang kendali permainan di babak kedua. Laga pun lebih menarik dengan bukti ramainya gol yang lahir.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X