Jamu Bournemouth, Liverpool Cuma Raih Satu Poin

By Kamis, 6 April 2017 | 04:09 WIB
Roberto Firmino dan Divock Origi (Liverpool) berebut bola dengan gelandang Bournemouth, Harry Arter, pada pertandingan Premier League di Anfield, Rabu (5/4/2017).
PAUL ELLIS/AFP
Roberto Firmino dan Divock Origi (Liverpool) berebut bola dengan gelandang Bournemouth, Harry Arter, pada pertandingan Premier League di Anfield, Rabu (5/4/2017).

 AFC Bournemouth menjadi salah satu tim yang gagal ditaklukkan Liverpool pada kasta teratas Liga Inggris musim ini. Pada pertandingan pekan ke-31 Premier League, Bournemouth menahan imbang Liverpool di Anfield 2-2, Rabu (5/4/2017). 

Gol Liverpool dicetak oleh Philippe Coutinho (40') dan Divock Origi (59'). Adapun dua gol Bournemouth dibukukan Benik Afobe (7') dan Joshua King (87').

Dengan hasil ini, Liverpool gagal membalas kekalahan 3-4 pada pertemuan pertama di kandang Bournemouth. Posisi mereka di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League juga terancam.

Bertindak sebagai tuan rumah, Liverpool dikejutkan terlebih dahulu oleh gol Benif Afobe pada menit ketujuh. Gol tersebut terjadi akibat kesalahan Georginio Wijnaldum.

Gelandang berpaspor Belanda itu mencoba mengirim backpass tanpa melihat situasi. Bola dicuri Benik Afobe dan dengan mudah menaklukkan Simon Mignolet. Inilah gol pertama Bournemouth di Anfield dalam 50 tahun terakhir.

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan ketika babak pertama bersisa lima menit. Gol Philippe Coutinho ini juga terjadi akibat kesalahan tim tamu dalam bertahan. Roberto Firmino menjadi kreator gol ini.

Berhasil melewati hadangan pemain lawan, Firmino lantas mengirim bola kepada Coutinho. Pemain asal Brasil itu lantas menyelesaikan umpan dari rekan senegaranya dengan mencocor bola lebih cepat dari upaya kiper Artur Boruc.

Wijnaldum akhirnya membalas kesalahannya pada awal pertandingan dengan menjadi aktor yang membidani gol kedua The Reds - julukan Liverpool - pada menit ke-59.

Setelah mengelabui dua pemain Bournemouth, Wijnaldum melepas umpan silang ke kotak penalti lawan. Umpan matang tersebut lantas dikonversi menjadi gol oleh Divock Origi.

Kemenangan Liverpool yang sudah di depan mata sirna pada menit ke-87. Bermula dari umpan lemparan ke dalam, Joshua King memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Liverpool untuk mengubah skor menjadi 2-2.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X