Tanpa Kehadiran Trio BBC, Real Madrid Tekuk Leganes 4-2

By Verdi Hendrawan - Kamis, 6 April 2017 | 04:39 WIB
Aksi striker Real Madrid, Alvaro Morata (kanan), saat mencetak gol kedua dari tiga yang berhasil ia lesakan ke gawang Leganes dalam laga Liga Spanyol 2016-2017 di Stadion Municipal de Butarque, Leganes, Spanyol, pada Rabu (5/4/2017).
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Aksi striker Real Madrid, Alvaro Morata (kanan), saat mencetak gol kedua dari tiga yang berhasil ia lesakan ke gawang Leganes dalam laga Liga Spanyol 2016-2017 di Stadion Municipal de Butarque, Leganes, Spanyol, pada Rabu (5/4/2017).

Real Madrid sukses merebut kembali puncak klasemen Liga Spanyol dari tangan Barcelona setelah berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Leganes di Stadion Municipal de Butarque, Rabu (5/4/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Bermain tanpa trio andalan Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo (BBC), Real Madrid tetap tampil mendominasi di markas lawan. Tim arahan pelatih Zinedine Zidane itu memiliki 59 persen penguasaan bola.

Selain itu, Real Madrid juga tetap tampil tajam di lini serang. Dari 19 percobaan yang dilepaskan, delapan di antaranya tepat sasaran.

Namun, Leganes pun sempat membuat Real Madrid kewalahan. Tim berjulukan Pepineros itu mampu menciptakan dua gol dari tiga peluang on target.

Real Madrid membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui James Rodriguez, di susul dua gol Alvaro Morata (menit ke-18 dan 23').

Tertinggal 0-3, Leganes yang tak ingin dipermalukan di depan pendukung sendiri berhasil mencetak dua gol melalui Gabriel Pires (32') dan Luciano da Rocha (34') untuk menutup babak pertama dengan skor 2-3.

Baca Juga:

Pada babak kedua, Leganes langsung melakukan tekanan untuk menyamakan kedudukan. Namun, Real Madrid mampu kembali menjauh berkat hat-trick Morata pada menit ke-48 melalui sebuah tandukan.

Hat-trick Morata ini mengakhiri penantian para pemain Real Madrid asal Spanyol untuk mencetak tiga gol dalam satu laga. Terakhir kali hal itu berhasil dilakukan oleh Raul Gonzalez pada 2009.

Pada sisa pertandingan, kedua tim melakukan jual beli serangan, meski Real Madrid lebih mendominasi. Namun, skor 4-2 untuk tim tamu bertahan hingga akhir laga.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X