Dikalahkan Chelsea, Guardiola Bangga dengan Pemain Man City

By Verdi Hendrawan - Kamis, 6 April 2017 | 06:03 WIB
Ekspresi manajer Manchester City, Josep Guardiola (kanan), saat memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Rabu (5/4/2017).
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Manchester City, Josep Guardiola (kanan), saat memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Rabu (5/4/2017).

Manchester City kembali gagal meraih kemenangan dalam pertandingan terakir setelah takluk 1-2 dari Chelsea di Staduion Stamford Bridge, Rabu (5/4/2017). Namun, Manajer Jose Guardiola tetap bangga dengan dengan The Citizens.

Man City harus mengakui keunggulan Chelsea akibat dua gol Eden Hazard pada menit ke-10 dan 35. Sedangkan Man City hanya bisa membalas sekali melalui Sergio Aguero (26').

Kekalahan ini membuat Man City semakin jauh tertinggal dari Chelsea dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2016-2017. Kini, Man City tertinggal 14 poin dari The Blues.

Meski demikian, Guardiola mengaku bangga kepada para pemainnya di dalam skuat Man City. Manajer berusia 47 tahun itu pun yakin para pemain The Citizens memiliki masa depan yang besar.

"Suatu kehormatan bisa memiliki para pemain luar biasa seperti yang saat ini saya miliki. Kami datang ke Stamford Bridge untuk meraih kemenangan dan memainkan gaya permainan kami. Saya sangat beruntung bisa memangani para pemain seperti mereka," ucap Guardiola kepada BBC.

"Apa yang kami miliki telah membesarkan harapan tentang masa depan tim. Saya sangat optimistis. Hal ini juga yang membuat saya ingin bertahan dan membantu Man City dalam beberapa tahun kedepan," ujarnya.

Baca Juga:

Seusai pertandingan, Guardiola pun secara tidak langsung telah mengibarkan bendera putih dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu mengakui masih ada banyak masalah di dalam timnya yang belum berhasil ia atasi.

"Musim kompetisi sudah hampir berakhir, tetapi kami belum memiliki posisi yang cukup baik di klasemen. Kami telah menciptakan cukup banyak peluang untuk mencetak banyak gol," kata Guardiola.

"Semua ini adalah adalah masalah kami. Namun, para pemain saya telah bermain sesuai dengan apa yang telah saya instruksikan," tuturnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X