Hasil Liga Jerman, Leipzig Pangkas Jarak dari FC Bayern

By Beri Bagja - Kamis, 6 April 2017 | 05:36 WIB
Pelatih RB Leipzig, Ralph Hasenhuettl (kanan), merayakan gol pasukannya ke gawang Darmstadt dalam partai lanjutan Bundesliga, 1 April 2017.
ROBERT MICHAEL / AFP
Pelatih RB Leipzig, Ralph Hasenhuettl (kanan), merayakan gol pasukannya ke gawang Darmstadt dalam partai lanjutan Bundesliga, 1 April 2017.

RB Leipzig memanfaatkan tumbangnya FC Bayern Muenchen secara baik. Rabu (5/4/2017), Leipzig menang 3-2 di kandang Mainz sehingga memangkas jarak dari sang juara bertahan yang masih bertengger di puncak klasemen.

Tiga gol RB Leipzig dalam lanjutan Liga Jerman pekan ke-27 ini diciptakan oleh Marcel Sabitzer (menit ke-48), Timo Werner (52'), serta Naby Keita (81').

Adapun gol penalti Jairo Sampeiro (69') dan torehan Yoshinori Muto (90+1') tak mampu menyelamatkan Mainz dari kekalahan.

Kemenangan Leipzig ini berjarak sehari setelah Bayern menelan kekalahan 0-1 di tangan Hoffenheim.

Kombinasi hasil tersebut membuat Bayern (65 poin) dan RB Leipzig (55) berselisih 10 angka di peringkat dua teratas pada klasemen. Margin itu masih lebar, tapi tetap mungkin dikejar dalam tujuh pekan tersisa.


Gelandang Bayer Leverkusen, Julian Brandt (kiri), dan rekan setimnya merayakan gol tim ke gawang Werder Bremen dalam partai Bundesliga di Leverkusen, 10 Maret 2017.(PATRIK STOLLARZ / AFP)

Baca Juga:

Pada laga lain, Bayer Leverkusen menuntaskan krisis kemenangan yang melanda mereka sebulan terakhir.

Leverkusen sukses memetik tripoin perdana di bawah asuhan pelatih Tayfun Korkut dengan menumbangkan Darmstadt 2-0.

Dwigol Leverkusen disumbangkan personel timnas Jerman, Julian Brandt (menit ke-15) dan Kevin Volland (56').


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X