Uji Coba Dipersingkat, PSPS Balik Kandang

By Yuki Chandra - Kamis, 6 April 2017 | 15:20 WIB
Tandukan Asep Budi (biru) membuat PSPS unggul 2-1 atas tuan rumah Persijap di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Rabu (5/4) menjelang.
DOK. PSPS
Tandukan Asep Budi (biru) membuat PSPS unggul 2-1 atas tuan rumah Persijap di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Rabu (5/4) menjelang.

Keluarnya pemberitahuan resmi PSSI terkait kepastian kick-off Liga 2 pada 19 April 2017 membuat manajemen PSPS Pekanbaru memutuskan untuk mempercepat masa uji coba tim.

"Semalam kami telah mendapat kepastian jadwal kick-off dari PSSI. Jadwalnya pada 19 April 2017. Mau tak mau, kami mempercepat masa uji coba di luar kota," kata Asisten Manajer, Dian Eka Putra, kepada JUARA.

Keputusan ini diambil setelah pelatih kepala dan manajemen mengevaluasi hasil uji coba di Solo. Segera kembali ke Pekanbaru menjadi pilihan terbaik.

"Semula, tim dijadwalkan akan berada di Jawa hingga 11 April. Namun, head coach dan manajemen memutuskan tim pulang lebih cepat untuk persiapan," ujar Dian menambahkan.

Ketika sudah memutuskan kembali  lebih awal, persiapan ujia menghadapi tuan rumah Persijap di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, tetap dilakukan dengan maksimal. Hasilnya, PSPS mengalahkan Persijap dengan skor 2-1 pada Rabu (5/4).

Laga itu adalah uji coba terakhir bagi PSPS di tanah Jawa. Rencana bertemu PSIM di Jogya pada 9 April dibatalkan.

"Uji coba dengan Persijap ini menjadi pertandingan terakhir kami di jawa. Setelah itu kami akan mematangkan persiapan di Pekanbaru," kata Dian.

Coach Philip Hansen Maramis menegaskan, sebenarnya saat ini dirinya tak terlalu membutuhkan kemenangan. Para pemain diminta cukup menjalankan instruksinya dengan baik agar ia bisa melihat kekurangan tim untuk dievaluasi.

"Saya minta anak-anak memainkan semua instruksi yang diberikan, kami butuh bahan evaluasi yang sebanyak-banyaknya," kata Philip.

"Dengan memberikan kemampuan terbaik di setiap kesempatan dalam fase persiapan, akan ketahuan kelemahan apa yang harus diperbaiki," ucap sang pelatih.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X