Dovizioso Datang ke Argentina dengan Semangat Tinggi

By Kamis, 6 April 2017 | 16:55 WIB
Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, berada di grid Sirkuit Internasional Losail sebelum balapan GP Qatar dimulai pada Minggu (26/3/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, berada di grid Sirkuit Internasional Losail sebelum balapan GP Qatar dimulai pada Minggu (26/3/2017).

Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, datang ke Argentina dengan semangat tinggi untuk menjalani seri kedua MotoGP 2017, 7-8 April.

GP Argentina akan berlangsung di Autodromo Termas de Rio Hondo. Dovizioso datang ke sana setelah akhir Maret lalu finis di urutan kedua pada seri perdana di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

"Kami bersemangat menghadapi seri di Argentina menyusul hasil bagus di Qatar dan setelah tes di Sirkuit Jerez, Rabu (26/3/2017)," kata Dovizioso yang dilansir crash.net.

Ducati menggelar tes tertutup pada pekan lalu yang melibatkan Dovizioso, Jorge Lorenzo (Spanyol), serta pebalap penguji mereka, Michele Pirro (Italia).

Dovizioso mengatakan bahwa tes di Sirkuit Jerez berjalan positif yang membuat para pebalap bisa mendapatkan hasil bagus.

Dovizioso punya kenangan bagus dan buruk kala membalap di Autodromo Termas de Rio Hondo.

Tahun lalu, dia harus menuntun motornya hingga ke garis finis setelah terjatuh di tikungan kedua terakhir.

Dovizioso terjatuh karena disenggol rekan satu timnya, Andrea Iannone. Ketika itu, dia tengah berada di urutan kedua, di belakang Marc Marquez (Repsol Honda). Dia akhirnya finis di urutan ke-13.

Pada 2015, dia berhasil finis di urutan kedua, di belakang Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Dovizioso menjadi satu-satunya pebalap Ducati yang pernah naik podium di Argentina.

"Trek ini sangat berbeda. Kondisinya bisa sangat berubah antara Jumat, ketika lintasan sangat kotor, dan Minggu, ketika kami biasanya mendapatkan kondisi yang bagus buat balapan," kata Dovizioso.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X