Inilah Rekor Menakjubkan dari Manajer Hull City

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 6 April 2017 | 20:52 WIB
Manajer Hull City, Marco Silva, bereaksi dalam laga Premier League melawan Middlesbrough di KCOM Stadium, Hull, Inggris pada 5 April 2017.
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Manajer Hull City, Marco Silva, bereaksi dalam laga Premier League melawan Middlesbrough di KCOM Stadium, Hull, Inggris pada 5 April 2017.

Manajer Hull City, Marco Silva, membuat rekor lain setelah timnya menang 4-2 atas Middlesbrough dalam lanjutan Premier League 2016-2017 pada Rabu (5/4/17) di KCOM Stadium.

Hasil melawan Middlesbrough merupakan kemenangan kelima Hull sejak Silva bertugas pada 5 Januari 2017. Yang menarik, semua hasil positif itu diraih ketika The Tiger bermain di kandang sendiri.

Bagi Silva, hasil tersebut kian menegaskan kelebihannya sebagai jago kandang. Pelatih asal Portugal itu punya rekor yang telah berjalan sejak ia masih mengasuh klub pertama yang dilatihnya, Estoril.

Kemenangan atas Boro berarti Silva tak terkalahkan dalam 40 partai kandang liga terbaru. Terhitung sejak masih mengasuh Estoril (2011-2014), Sporting CP (2014-2015), Olympiacos (2015-2016), dan kini Hull, rekornya adalah 33 menang dan tujuh imbang.

Semakin memperlihatkan kemampuan Silva, Hull sudah melakoni delapan partai kandang di seluruh kompetisi musim ini. Hasilnya, mereka menang tujuh kali, seri sekali, cetak 18 gol, dan kemasukan tujuh kali.

Beberapa lawan yang berhasil Hull taklukan di atas kertas berkualitas lebih hebat dari Boro: Manchester United dengan skor 2-1 pada Piala Liga (26/2/17) dan Liverpool dalam ajang Liga Inggris (4/2/17).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X