Praveen/Debby Akui Terbawa Tempo Permainan Lawan pada Babak Kedua Malaysia Terbuka

By Delia Mustikasari - Kamis, 6 April 2017 | 17:14 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok dari  Choi Solgyu/Chae Yoo-jung (Korea Selatan) pada babak kedua Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadion Perpaduan, Kuching, Kamis (6/4/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok dari Choi Solgyu/Chae Yoo-jung (Korea Selatan) pada babak kedua Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadion Perpaduan, Kuching, Kamis (6/4/2017).

Dua wakil ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, harus angkat koper lebih dulu pada babak kedua Malaysia Terbuka, Kamis (6/4/2017).

Edi/Gloria ditaklukkan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, dengan skor 21-16, 17-21, 14-21 pada laga yang berlangsung di Stadion Perpaduan, Kuching, Sarawak.

Adapun Praveen Jordan/Debby Susanto gagal menekuk pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Chae Yoo-Jung, dengan 12-21, 21-14, 19-21.

Penampilan Praveen/Debby tidak seperti biasanya, mereka kalah unggul di permainan depan net. Hal ini membuat lawan mendapat banyak kesempatan untuk menyerang. Pertahanan Praveen/Debby kerap dibobol oleh Choi/Chae.

"Tidak ada yang menyulitkan sekali sih dari lawan, tetapi beberapa kali kami terbawa tempo permainan mereka," ujar Debby setelah permainan.

"Pada gim ketiga, posisi lapangan kami searah dengan angin, jadi banyak pukulan kami yang kurang pas.  Kami harus lebih siap lagi pada pertandingan selanjutnya, dan bermain lebih konsisten," tutur Debby.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia sementara baru mengirim dua wakil ke babak perempat final melalui pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan tunggal putra, Jonatan Christie.

Tontowi/Liliyana yang menempati posisi unggulan kedua, melaju ke perempat final tanpa bertanding karena lawan mereka, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt (Denmark), mengundurkan diri.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh Badmintonindonesia.org dari referee, Astrup mengalami cedera punggung.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X