Mereka yang Bertekad Mendapatkan Alexis Sanchez

By Dian Savitri - Kamis, 6 April 2017 | 22:32 WIB
Alexis Sanchez melakukan pemanasan sebelum pertandingan Premier League antara West Brom dan Arsenal di The Hawthorns, West Bromwich, 18 Maret 2017.
Matthew Lewis/Getty Images
Alexis Sanchez melakukan pemanasan sebelum pertandingan Premier League antara West Brom dan Arsenal di The Hawthorns, West Bromwich, 18 Maret 2017.

Alexis Sanchez menyatakan memilih Chelsea sebagai klub pilihan utama untuk tempatnya bergabung seandainya pindah dari Arsenal. Langsung saja, Paris Saint-Germain, klub Ligue 1 Prancis, meningkatkan upaya untuk mendapatkan striker asal Cile itu.

Chelsea sudah melemparkan tawaran untuk mendapatkan dua striker, Sanchez dan striker Everton, Romelu Lukaku. Chelsea tidak memilih salah satu, karena klub London itu mengindikasikan akan merekrut keduanya.

Sanchez punya prospek besar untuk menyeberang dari Stadion Emirates ke Stadion Stamford Bridge. Selain PSG, Juventus dan sejumlah klub di China juga berminat padanya.

Akan tetapi Sanchez menyatakan dirinya sudah betah tinggal di London.

Melalui The Telegraph, Sanchez juga menyebut bahwa ia ingin bermain bersama klub yang memiliki mentalitas juara. Dia memandang Antonio Conte, manajer Chelsea, sebagai pelatih yang cocok untuknya.

Chelsea optismistis bisa mendapatkan Sanchez, karena masalah pribadi tidak akan menjadi halangan. Masalahnya, Arsenal jelas tidak mau menjual pemainnya ke rival di Liga Inggris, apalagi sama-sama di London.

Arsenal lebih suka membiarkan Sanchez menjalani 12 bulan terakhir kontraknya bersama mereka – kontrak Sanchez akan habis pada akhir musim 2017-18. Dengan kenyataan seperti itu, pemain berusia 28 tahun itu bisa saja memaksa untuk pindah.

Baca Juga:

Pemain Arsenal lain yang pernah pindah ke rival Premier League, Robin van Persie dan Samir Nasri, sukses pindah ke Manchester United dan Manchester City.

Akan tetapi, agaknya Sanchez akan menempuh jalan yang lebih berat dan proses transfer berpotensi akan menjadi sebuah saga.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : The Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X