Impresif Musim Ini, Dortmund Perpanjang Kontrak Lukasz Piszczek

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 6 April 2017 | 23:16 WIB
Penampilan Lukasz Piszczek saat Borussia Dortmund memetik kemenangan 6-2 melawan Bayer Leverkusen di Signal Iduna Park pada 11 Maret 2016.
FRISO GENTSCH/AFP
Penampilan Lukasz Piszczek saat Borussia Dortmund memetik kemenangan 6-2 melawan Bayer Leverkusen di Signal Iduna Park pada 11 Maret 2016.

 Borussia Dortmund mengumumkan Lukasz Piszczek telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 30 Juni 2019. Bek kanan gaek berusia 31 tahun ini resmi mendapatkan kontrak baru, Kamis (6/4/2017) waktu setempat.

Piszczek merupakan pemain yang didatangkan Dortmund dari Hertha Berlin pada 2010 dengan bebas transfer dan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Pada 26 Juli 2011 Dortmund membuatnya tetap di Signal Iduna Park hingga Juni 2016.

Kemudian, pada 27 Januari 2016 ia menandatangani kontrak baru selama satu tahun. Kini, ia kembali memperpanjang kerja sama dengan Dortmund selama 12 bulan.

Baca Juga:

Musim ini Piszczek masih sanggup menjadi salah satu pemain yang tampil reguler dalam skuat Thomas Tuchel.

Meski tak lagi berusia muda, Piszczek mampu tampil mengesankan sejauh musim 2016-2017. Ia telah bermain sebanyak 21 kali di Bundesliga dengan mengemas 5 gol dan 3 assist.

"Saya sangat senang dengan kepercayaan yang ditunjukkan BVB kepada saya. Saya juga sangat bangga bisa mengenakan seragam hitam-kuning dan bermain di depan fans fantastis setidaknya hingga dua tahun ke depan," ujar Piszczek seperti dikutip situs resmi Borussia Dortmund.

Di mata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, sosok Piszczek merupakan profesional sejati dan panutan bagi banyak pemain muda.

"Baik di level olahraga dan pribadi, ia telah berkembang menjadi pemain yang sangat dihormati di klub," ujar Zorc.

Piszczek dkk akan bertandang ke Allianz Arena, Sabtu (8/4/2017) waktu setempat, guna melakoni partai Der Klassiker melawan Bayern Muenchen.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Borussia Dortmund


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X