Taklukkan Wakil China, Marcus/Kevin ke Perempat Final Malaysia Terbuka

By Delia Mustikasari - Kamis, 6 April 2017 | 20:04 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kiri)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, merayakan kemenangan atas pasangan China, Li Junhui/Li Yuchen, pada babak final All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (12/3/2017).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kiri)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, merayakan kemenangan atas pasangan China, Li Junhui/Li Yuchen, pada babak final All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (12/3/2017).

Pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke babak perempat final Malaysia Terbuka 2017 yang digelar 4-9 April.

Tiket babak perempat final didapat seusai mengalahkan Liu Cheng/Zhang Nan (China), dengan 23-21, 21-16, pada babak kedua yang berlangsung di Stadium Perpaduan, Kuching, Sarawak, Kamis (6/4/2017).

Kedua pasangan tercatat belum pernah bertemu sebelumnya. Laga ketat langsung tersaji pada gim pertama. Kedua pasangan terlibat aksi saling mengejar poin hingga skor 9-9. Zhang/Liu akhirnya memimpin tipis pada interval 11-10.

Setelah jeda interval, gantian Marcus/Kevin memimpin 16-13, 17-14. Liu/Zhang membalas hingga mencatat skor imbang 17-17 dan berbalik unggul 18-17.

Kondisi ini dibalas Marcus/Kevin yang akhirnya meyamakan posisi pada 20-20. Seusai melalui tiga kali deuce, Juara All England 2017 ini berhasil membuka jarak dan memastikan gim pertama jadi milik mereka.

Pada gim kedua, Liu/Zhang memimpin di awal 4-1. Marcus/Kevin secara perlahan mendekat dengan 4-5, tetapi Liu/Zheng kembali unggul setelah mengoleksi tiga poin beruntun.

Marcus/Kevin kembal mengejar, namun Liu/Zhang kembali mengamankan interval dengan 11-8.

Dalam kondisi selalu tertinggal, Marcus/Kevin perlahan mulai mendekat dan akhirnya menyamakan posisi pada 13-13 dan berbalik unggul 14-13.

Marcus/Kevin selanjutnya melancarkan serangan bertubi-tubi sehingga menggoyahkan pertahanan Liu/Zhang dengan kedudukan 16-14.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X