Persebaya Masih Butuh Tambahan di Tiga Sektor

By Minggu, 9 April 2017 | 14:00 WIB
Aksi bek sayap Persebaya Surabaya, Mat Halil,  saat laga ujicoba melawan Persepam madura yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Pamellengan Pamellengan, Jawa Timur (18/11/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Aksi bek sayap Persebaya Surabaya, Mat Halil, saat laga ujicoba melawan Persepam madura yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Pamellengan Pamellengan, Jawa Timur (18/11/2016).

Sepak mula Liga 2 tinggal beberapa minggu ke depan. Tetapi, Persebaya Surabaya masih mengalami krisis pemain di tiga posisi, yakni ujung tombak, sayap, dan bek tengah.

Penulis: Tovan Bram Kumara/Andrew Sihombing

Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, mengaku absennya Rachmat Affandi karena cedera membuat lini depan Persebaya kurang tajam.

Dari beberapa kali uji coba, gol timnya dihasilkan oleh pemain non-striker. Saat ini, Persebaya masih mencari striker yang sekaligus sebagai tembok di depan.

Untuk saat ini, Irfan Jaya yang diplot menggantikan posisi Rachmat Affandi masih belum sesuai dengan harapan Iwan. Menurut eks pelatih PSMS Medan itu, Irfan lebih bertipe pencari bola.

Padahal, dirinya butuh penyerang yang diam di tempat sekaligus sebagai tembok bola.

Mat Halil

Menyikapi kondisi yang dihadapinya, Iwan menyebut sudah mengajukan sejumlah nama incaran ke manajemen.

“Ya benar, kami masih butuh beberapa pemain di sektor penyerang, bek tengah dan pemain sayap. Kami sudah merekomendasikan nama-nama pemain pada manajemen. Setidaknya kita butuh tiga pemain lagi,” kata pelatih asal Medan ini.

Persebaya sendiri sebelumnya sudah memutuskan kerjasama dengan Mat Halil. Pemain yang disebut terakhir sudah akan berusia 38 tahun pada Juli mendatang.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X