Tips Fantasy Premier League Pekan Ke-32, Pemain Leicester Jadi Primadona

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 8 April 2017 | 11:16 WIB
Bek Leicester City, Christian Fuchs, merayakan golnya ke gawang Hull City dalam laga Premier League di King Power Stadium, Leicester,  4 Maret 2017.
LINDSEY PARNABY / AFP
Bek Leicester City, Christian Fuchs, merayakan golnya ke gawang Hull City dalam laga Premier League di King Power Stadium, Leicester, 4 Maret 2017.

Jadwal Liga Inggris terbilang padat pada awal bulan April ini. Hanya berselang tiga hari, para pemain pada liga paling populer di dunia tersebut sudah harus berjibaku untuk melakoni pekan ke-32.

Klub-klub elite bisa sedikit bernapas lega karena mereka akan bertemu tim yang di atas kertas seharusnya bisa dikalahkan. Chelsea, misalnya, setelah memenangi bigmatch melawan Manchester City, tim besutan Antonio Conte ini akan melawan Bournemouth.

Demikian pula Manchester City. Pasukan arahan Pep Guardiola ini akan menjamu Hull City.

Situasi ini layak dicermati oleh para manajer yang menggilai Fantasy Premier League (FPL). Para pemain top seperti Eden Hazard, Philippe Coutinho, Dele Alli dan Zlatan Ibrahimovic, berpeluang besar mendulang poin.

Tak heran, hingga tulisan ini dibikin, pemain-pemain tersebut berada di posisi lima besar yang paling banyak direkrut. Hazard, yang mencetak dua gol untuk membawa Chelsea menang 2-1 atas Man City menempati urutan teratas. Sudah lebih dari 45.000 orang yang membeli pemain dengan harga 10,2 juta pound ini, disusul Alli, Ibrahimovic, Origi dan Christian Eriksen.

Pemain yang layak dicoba


Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Everton dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 5 Maret 2017.(IAN WALTON/GETTY IMAGES)

Dua penyerang Watford, M'Baye Niang dan Troy Deeney, bisa menjadi alternatif untuk dibeli karena harga mereka yang murah. Penampilan dua pemain ini sedang on-fire setelah bahu-membahu dengan saling memberikan assist untuk mengalahkan West Bromwich Albion 2-0.

Namun jadwal tak terlalu menguntungkan Watford pada akhir pekan ini karena harus bertemu kandidat juara, Tottenham Hotspur, yang akan bertindak sebagai tuan rumah. Nah, jika ragu untuk membeli mereka, maka Alli atau Eriksen bisa menjadi pilihan, tentu dengan harapan Spurs memenangkan laga nanti.

Apabila dana tak terlalu besar, para pemain Leicester City bisa menjadi alternatif. Seiring performa tim yang sedang ciamik karena selalu menang sejak ditangani Craig Shakespeare, tak ada salahnya jika para manajer FPL tetap menaruh kepercayaan kepada pemain dengan harga murah seperti Christian Fuchs (5,3 pound), Danny Simpson (4,8 pound), Robert Huth (4,9 pound).

Sebab, tiga bek Leicester ini konsisten menyumbang poin besar dalam dua laga terakhir. Fuchs memperoleh 12 poin, Simpson mendulang 21 dan Huth 12. Tetapi, lagi-lagi lawan yang dihadapi cukup berat, yakni Everton.

Pemain yang dilepas


Penyerang Swansea City, Fernando Llorente (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan Premier League di Stadion Liberty, Swansea, Wales, 26 November 2016.(CHRISTOPHER LEE/GETTY IMAGES)

Striker Swansea, Fernando Llorente, tidak perlu dipertahankan lagi. Sejak menuai 13 poin melawan Burnley pada pekan ke-27, Llorente belum mampu memperlihatkan performa menjanjikan. Bahkan dalam dua laga terakhir dia tak mendapat menit bermain lantaran kondisinya yang kurang fit.

Penyerang Sunderland, Jermain Defoe, juga tak banyak memberikan kontribusi. Striker internasional Inggris ini bahkan konsisten dengan dua poin selama enam pekan terakhir, sehingga tidak direkomendasikan untuk dipertahankan, apalagi dibeli, ketika Sunderland menjamu Manchester United.

Kapten


Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, melepas tembakan melewati Matthew Pennington (kiri) dan Idrissa Gueye (kanan), pada laga Liga Inggris antara Liverpool dan Everton di Stadion Anfield, Liverpool, pada Sabtu (1/4/2017).(GARETH COPLEY/GETTY IMAGES)

Jika jadwal pertandingan serta konsistensi menjadi acuan, maka Coutinho layak diberi kepercayaan sebagai kapten tim. Pemain asal Brasil ini selalu mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir saat melawan Everton dan Bournemouth. Akan tetapi, kondisi Coutinho sedang tidak bugar, jelang lawan timnya ke markas Stoke City.

Ingin bermain FPL dengan memperebutkan beragam hadiah menarik? Sobat JUARA bisa mendaftar langsung melalui fantasyPREMIERLEAGUE

.com dan bergabung dengan Liga FPL JUARA.net melalui kode 131738-43284. Selamat berlomba :)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X