Evaluasi Uji Coba Timnas, Minus Antisipasi Bola Mati

By Senin, 10 April 2017 | 10:01 WIB
Aksi bek Persija Jakarta, Maman Abdulrahman (tengah), dalam pertandingan uji coba menghadapi tim nasional Indonesia U-22 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (5/4/2017).
HERK AYANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Aksi bek Persija Jakarta, Maman Abdulrahman (tengah), dalam pertandingan uji coba menghadapi tim nasional Indonesia U-22 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (5/4/2017).

Partai uji coba melawan Persija Jakarta yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Rabu (5/4/2017), meninggalkan sejumlah catatan minor di kubu tim nasional Indonesia U-22, terutama berkaitan dengan kinerja pemain mengantisipasi bola mati.

Penulis: Indra Citra Sena

Berdasarkan hasil pantauan BOLA, total empat ancaman berbahaya datang akibat ketidaksiapan Bagas Adi Nugroho dkk menghalau umpan silang Persija dari sepak pojok maupun tendangan bebas.

Sebanyak dua di antaranya bahkan seperti dibiarkan begitu saja. Ambil contoh sundulan Maman Abdurrahman pada menit ke-17.

Bek kawakan Persija ini leluasa menyundul bola karena tak ada satu pun pemain timnas yang menempel atau sekadar menganggu di area kotak penalti timnas U-22. Tak lama kemudian, giliran Willian Pacheco mencoba peruntungan melalui ayunan kepala pada menit ke-24.

Mujur buat timnas, kedua peluang Persija itu gagal berbuah gol lantaran sedikit melebar dan terlalu lemah sehingga berhasil diamankan oleh kiper Satria Tama.

Baca Juga:

Poin ini patut digarisbawahi agar bisa segera dibenahi jauh-jauh hari sebelum berlaga di SEA Games 2017.

Pelatih Luis Milla harus lebih sportif mencermati kekurangan tim ketimbang sekadar memuji keberhasilan mempertahankan gawang dari kebobolan dan mengkritisi kondisi lapangan.

Juru taktik berkebangsaan Spanyol itu bisa memakai metode rekaman video sesuai rutinitasnya semenjak meniti karier manajerial. Akan tetapi, lain cerita jika pertandingan uji coba melawan Persija sama sekali tak direkam oleh staf timnas dan pengurus PSSI.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X