Apa yang Perlu Dicontoh Liverpool dari Chelsea

By Anju Christian Silaban - Jumat, 7 April 2017 | 09:00 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 11 Februari 2017.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 11 Februari 2017.

 Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menilai bahwa anak-anak asuhnyan perlu mengadaptasi mentalitas ala Chelsea di Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Pendapat pria asal Jerman itu mengacu kesulitan timnya dalam mempertahankan keunggulan. Liverpool tercatat kehilangan 15 poin di liga akibat kegagalan mempertahankan surplus.

Bandingkan dengan Chelsea. Tim berjulukan The Blues cuma melepas delapan poin setelah gagal menjaga keunggulan.

"Chelsea mungkin menjadi contoh. Mereka bisa membuat lawan memegang bola tidak lebih dari tiga kali dalam 20 menit terakhir laga," tutur Klopp.

Statistik dalam 15 menit terakhir mengonfirmasi pendapat Klopp. Dalam kurun itu, Chelsea cuma mengalami tiga kemasukan.

Baca: Cerita Yussa Nugraha, dari Pesan Indra Sjafri hingga Foto Lilipaly

Sebaliknya, Liverpool malah kerap kecolongan. Tengok catatan delapan kemasukan mereka dalam periode serupa.

Contoh terakhir ketika Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Bournemouth pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Rabu (5/4/2017).

Tripoin sudah di depan mata The Reds, julukan Liverpool, tetapi buyar akibat lesakan Joshua King pada menit ke-87.

"Ya, kami tidak memiliki pengalaman seperti itu. Laga semalam mungkin bisa menambah pengalaman kami, meskipun hasilnya tidak positif," ujar Klopp.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports, Blick


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X