Verstappen Catat Waktu Putaran Tercepat pada FP 1 GP China

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 7 April 2017 | 12:31 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Red Bull Racing, Max Verstappen, memacu mobilnya saat menjalani sesi latihan bebas kesatu (free practice/FP 1) GP China di Sirkuit Shanghai Internasional, Shanghai, Jumat (7/4/2017). Verstappen mencatat waktu putaran tercepat pada sesi ini.
JOHANNES EISELE/AFP PHOTO
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Red Bull Racing, Max Verstappen, memacu mobilnya saat menjalani sesi latihan bebas kesatu (free practice/FP 1) GP China di Sirkuit Shanghai Internasional, Shanghai, Jumat (7/4/2017). Verstappen mencatat waktu putaran tercepat pada sesi ini.

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mencatat waktu putaran tercepat pada latihan bebas kesatu (free practice/FP 1) GP China yang berlangsung di Sirkuit Shanghai Internasional, Jumat (7/4/2017). 

Verstappen mencatat waktu putaran terbaik 1 menit 50,491 detik dengan menggunakan ban intermediate. Dia mengungguli dua pebalap Williams, Felipe Massa dan Lance Stroll.

Sesi latihan bebas kesatu GP Shanghai berjalan dalam kondisi kurang kondusif. Hujan deras yang mengguyur sirkuit memaksa waktu pelaksanaan FP 1 mundur hingga 47 menit lantaran helikopter medis tidak dapat terbang.

Selain itu, FP 1 juga terpaksa dihentikan empat menit sebelum waktu pelaksanaan tuntas dengan alasan yang sama seperti mundurnya waktu pelaksanaan FP 1.

Saat latihan bebas dimulai, hujan sudah tidak turun, tetapi lintasan masih basah. Sejumlah pebalap yang semula memasang ban jenis basah untuk menjajal trek mengganti ban mereka dengan jenis intermediate.

Strategi penggantian ban ini tidak berjalan mulus bagi beberapa pebalap. Dua pebalap tim Haas, Kevin Magnussen dan Romain Grosjean, sama-sama tergelincir lantaran gagal mengendalikan mobil mereka dengan memakai ban intermediate.

Stroll menjadi pebalap pertama yang mencatat waktu putaran terbaik pada awal sesi. Dia berturut-turut membukukan waktu putaran 1 menit 54,508 detik dan 1 menit 52,507 detik.

Namun, catatan ini tidak bertahan lama. Verstappen menggeser rekor tersebut setelah berturut-turut mencatat waktu putaran 1 menit 52,266 detik dan 1 menit 50,491 detik.

Catatan waktu putaran Verstappen ini bertahan hingga sesi FP 1 usai, disusul Massa dan Stroll pada posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu, pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, tidak mencatat waktu putaran sama sekali karena terlambat masuk ke dalam lintasan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Twitter, Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X