Kalah Kelas, Pelajar SMA Ragunan ini Fokus ke Ujian

By Riemantono Harsojo - Jumat, 7 April 2017 | 17:30 WIB
Petenis Indonesia, Fitriadi M. Rifqi, bersiap melakukan servis saat melawan petenis Britania Raya, Jonathan Gray, di babak perempat final turnamen ITF Combiphar Indonesia Open F5 Futures pada Jumat (7/4/2017) di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta.
Riemantono Harsojo/BOLA
Petenis Indonesia, Fitriadi M. Rifqi, bersiap melakukan servis saat melawan petenis Britania Raya, Jonathan Gray, di babak perempat final turnamen ITF Combiphar Indonesia Open F5 Futures pada Jumat (7/4/2017) di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta.

Langkah mengejutkan dari Fitriadi M. Rifqi di turnamen tenis ITF Combiphar Indonesia Open F5 Futures terhenti. Sekarang pelajar SMA khusus atlet Ragunan ini fokus ke ujian

Dalam pertandingan babak perempat final di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta pada Jumat siang (7/4/2017), Rifqi kalah dari petenis Britania Raya, Jonathan Gray, dengan skor telak 0-6, 0-6.

"Saya kalah kelas. Dia ada jauh di atas, saya juga masih junior," kata Rifqi kepada JUARA setelah pertandingan.

Meski tersingkir pada babak perempat final, Rifqi berhasil meraih impiannya yakni mendapatkan poin untuk peringkat ATP. Dia juga tidak melanjutkan kiprahnya pada Indonesia F6 Futures karena memilih ikut ujian.

"Kemungkinan saya tidak akan ikut Indonesia F6 Futures pekan depan karena ada ujian pada hari Senin," ujar Rifqi.

Combiphar Indonesia Open F6 Futures akan digelar pada 10-16 April 2017 di Lapangan Tenis Hotel Sultan.

"Setelah pertandingan ini saya akan langsung pulang untuk mengerjakan tugas-tugas. Saya sudah tertinggal banyak sekali," kata petenis berusia 18 tahun itu.

Dengan koleksi dua poin, pada Senin (10/4/2017), Rifqi akan berada di peringkat antara 1.467 sampai 1.643 dunia.

Sebelumnya Rifqi tidak memiliki peringkat dunia karena belum pernah meraih poin dari enam turnamen ITF Futures yang pernah dia ikuti.

"Setelah mendapat fasilitas wild card dari PB Pelti, saya hanya berharap mendapat satu poin saja atau lolos ke babak kedua mengingat ketatnya persaingan di turnamen ini. Alhamdulillah saya bisa masuk ke perempat final," ujar petenis asal Banjarmasin yang memperkuat Jawa Timur di PON 2016 itu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X