Lazio Vs Napoli: Sang Elang Menyasar Posisi Tiga

By Minggu, 9 April 2017 | 19:01 WIB
Penyerang Lazio, Ciro Immobile,melakukan selebrasi seusai mencetak gol kedua timnya saat melawan AS Roma dalam laga Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, pada 4 April 2017.
MARCO ROSI/GETTY IMAGES
Penyerang Lazio, Ciro Immobile,melakukan selebrasi seusai mencetak gol kedua timnya saat melawan AS Roma dalam laga Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, pada 4 April 2017.

Diam-diam, Lazio menjalani musim yang bagus. Mengoleksi 60 poin di pekan ke-30 menunjukkan Gli Aquilotti membuat perkembangan signifikan

Penulis: Anggun Pratama

Musim lalu, Lazio hanya finis di peringkat delapan dengan koleksi 54 poin. Manajemen klub sampai memecat Stefano Pioli dan menggantikannya dengan Simone Inzaghi di pertengahan musim tersebut.

Inzaghi nyaris tidak menjadi pelatih Lazio musim ini karena di awal musim Marcelo Bielsa sempat diangkat menjadi pelatih kepala. Hanya beberapa hari setelah penunjukan, Bielsa membatalkan sepihak keputusan tersebut.

Manajemen pun mengangkat Inzaghi sebagai pelatih guna melanjutkan progress yang ia tunjukkan di ujung musim 2015/16.

Inzaghi berhasil membentuk sistem yang membuat Ciro Immobile kembali bersinar serta meroketkan anak muda bernama Sergej Milinkovic-Savic. Pemain muda lain seperti Keita Balde Diao dan Felipe Anderson turut bangkit seturut keberadaan Inzaghi.

Performa klub Kota Roma ini oke. Torehan terbaru adalah Gli Aquilotti berhasil melangkah ke final Coppa Italia setelah unggul agregat 4-3 atas AS Roma.

Baca Juga:

Di Serie A, Sang Elang Muda berada di peringkat empat dan hanya terpaut empat poin dari Napoli di posisi tiga. Posisi idaman yang ditempati Napoli tersebut berbuah tiket ke babak play-off Liga Champion 2017/18.

Sekarang bisa dibilang Lazio sudah layak menargetkan peringkat tiga sebagai lokasi finis musim ini. Kesempatan itu terbuka pada Minggu (9/4) ketika mereka menjamu Napoli di Stadion Olimpico.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.757


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X