Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Vs Leicester: Rubah Jangan Lupa Bawa Diri

By Minggu, 9 April 2017 | 20:45 WIB
Pemain Leicester City, Jamie Vardy dalam laga Premier League antara Leicester City kontra Stoke City di King Power Stadium, 01 April 2017.
BEN STANSALL/AFP PHOTO
Pemain Leicester City, Jamie Vardy dalam laga Premier League antara Leicester City kontra Stoke City di King Power Stadium, 01 April 2017.

Leicester City sedang dilanda paradoks yang menyenangkan. Si Rubah malah melejit setelah ditinggal pelatih yang mempersembahkan gelar bersejarah EPL musim lalu, Claudio Ranieri. Eks tangan kanannya, Craig "Shakey" Shakespeare seolah membuat keajaiban mini.

Penulis: Beri Bagja

Ia membawa Leicester langsung menang lima kali beruntun di EPL, plus enam jika menyertakan Liga Champion.

Spesifik di Premier League, hanya dia, Carlo Ancelotti (Chelsea 2009), dan Pep Guardiola (Manchester City, 2016) yang sukses mencicipi tripoin berurutan dalam lima partai perdananya.

Ancelotti dan Pep memuncaki daftar spesial kemenangan konsekutif terbanyak sejak debutnya ini dengan enam laga. Shakespeare punya kans menyamai dua manajer top itu saat membawa Leicester bertandang ke Goodison Park, markas Everton, Minggu (9/4).

Si Rubah punya modal mentalitas yang melejit disertai kembalinya performa kelas juara dari pemainnya. Jamie Vardy dan Riyad Mahrez vital lagi di depan. Robert Huth memperlihatkan ketangguhan yang mantap di pertahanan.

Leicester memang pernah sangat rapuh ketika mentas di rumah lawan. Namun, itu sebelum periode Shakey.

Baca Juga:

Kemenangan Vardy dkk. di kandang West Ham 3-2 pada 18 Maret memutus rekor buruk tak pernah menang Leicester di partai away EPL musim ini.

Konsekuensi segala catatan oke ini adalah mereka melesat dari penghuni sekitar zona degradasi hingga kini mendekati area 10 besar klasemen.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA No.2.757


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X