5 Pesepak Bola Super Cepat dengan Satu Nilai Minus

By Septian Tambunan - Jumat, 7 April 2017 | 19:18 WIB
Jesus Navas, Adama Traore, dan Sofiane Boufal.
DAVID ROGERS/JAN KRUGER/MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Jesus Navas, Adama Traore, dan Sofiane Boufal.

Dianugerahi talenta super cepat membuat seorang pesepak bola di atas kertas dapat mengacak-acak pertahanan lawan dengan mudah. Namun, kelebihan tersebut rupanya tak menjamin mereka dapat menyumbangkan kontribusi besar untuk tim.

Para bintang lapangan hijau dengan kecepatan di atas rata-rata seringkali membuat penonton berdecak kagum hingga bertepuk tangan karena mampu menghibur di tengah pertandingan.

Akan tetapi, kemampuan spesial itu tak berarti apa-apa tanpa dibarengi dengan kemampuan mengemas gol dan assist.

Pada pagelaran Liga Inggris musim 2016-2017, ada lima pemain dengan nilai kecepatan menyentuh angka 99, tetapi memiliki nilai satu pada ketenangan. Berikut ini nama-nama yang sering dicap minus tersebut:

5. Andros Townsend (Crystal Palace)

Dari kelima pemain di daftar, Townsend merupakan yang paling lumayan dari segi kontribusi.

Namun, hal tersebut lantaran dia menjadi pemain dengan jumlah menit bermain terbanyak (1.945). Wajar jika dia bisa mencetak dua gol dan tiga assist.

Townsend memang mendapat nilai plus dari kemampuan menciptakan peluang (37) dan mengirimkan umpan kunci (34). Akan tetapi, tetap saja kelebihan Townsend belum dapat menutupi kekurangannya.

Selama Townsend membela Tottenham Hotspur dalam 93 penampilan, penggemar klub berjulukan The Lilywhites ini dibuat frustrasi karena harus melihat dia yang gemar menusuk ke dalam dari sisi kanan dan meluncurkan tendangan melambung maupun melebar.

Newcastle United yang rela mengucurkan 13,35 juta pounds untuk membeli Townsend dari Spurs pada 27 Januari 2016 pun rela melepas sang pemain ke Crystal Palace pada 1 Juli 2016 dengan harga lebih rendah (13,26).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X