Malaga Vs Barcelona, Harus Menang!

By Sabtu, 8 April 2017 | 13:23 WIB
Pemain Barcelona, Neymar JR saat berebut bola dengan Pemain Malaga dalam pertandingan lanjutan La Liga di Camp Nou, 19 November 2016.
MANUEL QUEIMADELOS/GETTY IMAGES
Pemain Barcelona, Neymar JR saat berebut bola dengan Pemain Malaga dalam pertandingan lanjutan La Liga di Camp Nou, 19 November 2016.

Dengan delapan laga tersisa di La Liga, Luis Enrique tidak mau tim asuhannya, Barcelona, buang poin. Tidak juga konsentrasi terusik dengan fakta bahwa klub Catalan itu harus memainkan tujuh laga La Liga plus dua laga perempat final Liga Champions melawan Juventus dalam 30 hari sepanjang April.

Penulis: Dian Savitri

Setelah menjamu Sevilla pada 5 April, Barcelona akan bertandang ke markas Malaga, La Rosaleda, tiga hari kemudian, untuk La Liga pekan ke-31. Malaga, kini ada di peringkat ke-15, menahan seri Barca 0-0 ketika berlaga di Camp Nou, 19 November tahun lalu.

Ketika itu, Malaga masih berada di peringkat ke-10.

Hasil seri itu adalah hasil seri kedua yang dialami Barcelona musim ini. Yang pertama adalah ketika menjamu Atletico Madrid, 21 September, dengan skor 1-1. Total, hingga berakhirnya pekan ke-29, Barcelona sudah mendapat enam kali seri. Itu berarti sudah terbuang 12 poin.

Sebaliknya dengan Malaga. Kalau Barcelona mengalami hasil seri enam kali, maka Malaga baru menang enam kali sepanjang musim, hingga kelar pekan ke-29.

Semua kemenangan itu terjadi di La Rosaleda.

Malaga belum pernah menang di kandang lawan.

Baca Juga: 5 Hal Menarik dari Hasil Imbang 2-2 Arsenal Vs Manchester City

Akan tetapi, apakah Malaga bisa mengalahkan Barcelona kali ini, untuk menambah kemenangan menjadi tujuh? Kalau dilihat dari rekor pertemuan kedua klub di La Rosaleda, Barcelona justru lebih dominan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No.2.757


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X