Persik Kediri Berburu Pemain Penerus Tradisi

By Suci Rahayu - Jumat, 7 April 2017 | 22:45 WIB
Penyerang Persik, Ferry Kurniawan (kanan) dijegal pemain MTR FC pada uji coba di Stadion Brawijaya, Kediri pada 18 Maret 2017.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Penyerang Persik, Ferry Kurniawan (kanan) dijegal pemain MTR FC pada uji coba di Stadion Brawijaya, Kediri pada 18 Maret 2017.

Persik Kediri punya tradisi bagus dimana mereka selalu diperkuat oleh penyerang-penyerang nomor satu di Indonesia. Sayang, saat ini Persik seolah kesulitan untuk menemukan sosok penyerang subur untuk melanjutkan tradisi yang ada.

Sejak melejit pada era awal 2000-an, Persik Kediri akrab dengan nama-nama penyerang yang haus gol setiap musimnya.

Bukan hanya talenta asing, tim berjulukan Macan Putih juga sempat diperkuat oleh penyerang lokal berlabel pilar timnas Indonesia.

Untuk kategori pemain asing, Persik pernah melambungkan nama Bamidele Frank Bob Manuel. Ada juga sosok Cristian Gonzales, yang pernah menjadi ikon Persik selama beberapa tahun.

”Saat ini, kami tinggal membutuhkan sosok pemain senior di posisi penyerang."

Pelatih Persik Kediri, Bejo Sugiantoro.

Lalu ada beberapana nama penyerang lokal yang sempat membuat lini depan Persik dan begitu disegani. Mereka antara lain:  Musikan, Johan Prasetyo, Budi Sudarsono, Saktiawan Sinaga hingga era Yongki Aribowo.

Kini pasca melambungkan nama Yongki Aribowo, Persik seperti kesulitan untuk kembali menemukan penyerang haus gol lagi.

 Kendala ini masih terjadi dalam persiapan Persik menuju ke kompetisi Liga 2 yang akan dimulai pada 19 April 2017.

”Saat ini, kami tinggal membutuhkan sosok pemain senior di posisi penyerang. Kami masih dalam perburuan dan mengincar pemain itu,” kata pelatih Persik Kediri, Bejo Sugiantoro.

Baca juga: Peta Sepak Bola Malang Mulai Bergeser, Ini Terkait Metro FC serta Arema FC

Kebutuhan Bejo akan pilar berkualitas pada posisi penyerang memang cukup mendesak, meski materi pemain yang saat ini ada sudah cukup baik.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X