Menang Dramatis, Tontowi/Liliyana Susul Marcus/Kevin ke Semifinal

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 7 April 2017 | 21:12 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berusaha mengembalikan kok dari pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabriella Adcock, pada babak perempat final All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Jumat (10/3/2017).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berusaha mengembalikan kok dari pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabriella Adcock, pada babak perempat final All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Jumat (10/3/2017).

Pasangan ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menyusul langkah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra) ke babak semifinal turnamen Malaysia Terbuka 2017.  

Tontowi/Liliyana melaju setelah memenangi pertarungan dramatis berdurasi 81 menit dengan skor 16-21, 23-21, 22-20 atas Choi Solgyu/Chae Yoo Jung (Korea Selatan) di Stadium Perpaduan, Kuching, Jumat (7/4/2017).

Tontowi/Liliyana membuka gim kesatu dengan lamban. Juara bertahan itu tertinggal 0-4 terlebih dahulu sebelum akhirnya menyamakan skor menjadi 4-4.

Choi/Chae yang masih memegang kendali permainan kembali menjauh dari kejaran Tontowi/Liliyana. Saat mencapai fase interval, Choi/Chae unggul 11-6.

Selepas interval, Tontowi/Liliyana sempat membuka asa memenang pertandingan ketika berhasil menyamakan kedudukan menjadi 13-13 dan 15-15.

Namun, Choi/Chae kembali memimpin perolehan skor dengan memenangi tiga poin berikutnya secara beruntun.

Tontowi/Liliyana masih bisa menambah satu poin lagi, tetapi laju Choi/Chae sudah tak bisa dibendung. Mereka memenangi gim kesatu setelah meraih tiga poin beruntun saat kedudukan 18-16.

Tontowi/Liliyana merespons kegagalan mereka pada gim kesatu dengan sangat baik. Memasuki gim kedua, pasangan yang menjadi unggulan kedua ini berhasil memegang kendali permainan.

Mereka berturut-turut unggul 5-3, 8-4, dan 11-8 pada paruh pertama gim kedua. Akan tetapi, inkonsistensi permainan kembali ditunjukkan Tontowi/Liliyana.

Saat sudah memimpin 19-17, Tontowi/Liliyana gagal menuntaskan gim kedua dalam skor normal. Mereka dipaksa melewati adu setting sebelum memenangi gim kedua dan memaksa terjadinya rubber game.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X