AC Milan Vs Palermo, Jangan Ceroboh Lagi!

By Minggu, 9 April 2017 | 11:20 WIB
Penyerang AC Milan, Gianluca Lapadula (kedua dari kanan), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai membobol gawang Chievo Verona dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 4 Maret 2017.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Penyerang AC Milan, Gianluca Lapadula (kedua dari kanan), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai membobol gawang Chievo Verona dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 4 Maret 2017.

Motivasi AC Milan berbeda dengan Palermo. Pada akhirnya dorongan yang lebih besar juga perlu dibantu kekuatan yang lebih mantap. Milan mesti mengambil kesempatan yang terbuka lebar pada Minggu (9/4/2017). 

Penulis: Christian Gunawan

Tidak berlebihan mengatakan AC Milan tinggal menatap jatah ke Liga Europa musim depan sebagai cara terbaik menutup musim ini. Untuk meraihnya, terutama saat musim kompetisi memasuki fase akhir, kemenangan menjadi keharusan bagi I Rossoneri.

Kans ke kompetisi antarklub Benua Biru kasta kedua itu membesar.

Atalanta, yang berada di peringkat kelima, dua posisi di atas Milan, unggul empat angka saja dari Si Merah-Hitam. Di antara kedua klub, Inter hanya unggul satu angka dari tetangganya setelah kekalahan mengejutkan dari Sampdoria.

Kondisi itu bisa memacu Milan untuk tidak kehilangan poin lagi menghadapi klub-klub gurem. Pekan lalu, mereka hanya bisa meraih satu angka usai bertandang ke klub yang berada di dasar klasemen, Pescara.

“Sasaran kami masih Liga Europa. Kesempatan kami lolos ke kompetisi itu masih terbuka,” ucap Vincenzo Montella dikutip La Gazzetta dello Sport.

Sang pelatih patut mengingatkan kegagalan Milan mengambil poin penuh dari Pescara minggu lalu. Meskipun satu poin itu memangkas jarak ke koleksi Inter, Carlos Bacca cs. tidak bisa selalu berharap bantuan keberuntungan pascapertandingan seperti itu.

Sederhananya, lawan lemah, seperti Palermo pada Minggu, mesti dikalahkan. Tampil di depan publik San Siro juga selayaknya menggelembungkan kemungkinan Milan meraup poin penuh.

Walau sudah tiga kali kalah di rumahnya, jamuan buat Palermo seharusnya tak berakhir dengan Milan kehilangan poin. Secara keseluruhan, San Siro merupakan sumber angka buat Si Merah-Hitam.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X