Ketika Mourinho Lebih Memilih 10 daripada 15 Poin

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 8 April 2017 | 07:00 WIB
Reaksi manajer Manchester United, Jose Mourinho, seusai pertandingan Premier League kontra Bournemouth di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 4 Maret 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Reaksi manajer Manchester United, Jose Mourinho, seusai pertandingan Premier League kontra Bournemouth di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 4 Maret 2017.

 Manajer Manchester United, Jose Mourinho, melihat betapa pentingnya mempertahankan catatan tidak terkalahkan, meskipun dengan sebagian besar hasil imbang.

Pandangan tersebut diutarakan Mourinho menjelang duel kontra Sunderland pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadium of Light, Minggu (9/4/2017).

Man United bakal melakoni laga itu bermodalkan rapor tanpa takluk dalam 20 pertandingan liga. Namun, mereka cuma memenangi sepuluh laga di antaranya.

Praktis, raihan poin tim berjulukan Setan Merah tidak begitu terdongkrak. Mereka tertahan di peringkat keenam dengan selisih empat poin dari Manchester City selaku penghuni terakhir zona Liga Champions.

Hal itu justru tidak dipermasalahkan Mourinho. Terpenting, anak-anak asuhnya mampu menghindari kekalahanan.

"Sebagai contoh, sepuluh imbang dalam sepuluh laga berarti sepuluh poin. Adapun lima kemenangan plus lima kekalahan adalah 15 poin," tutur Mourinho.

"Catatan terakhir tentu lebih baik. Namun, untuk ke depannya, saya lebih memilih sepuluh hasil imbang," ucap pria asal Portugal itu.

Mengapa Mourinho memilih demikian? Sebab, sang manajer melihat adanya stabilitas mental ketika tim menjalani serangkaian laga tanpa terkalahkan.

Mentalitas itu, dinilai Mourinho, bakal sangat berguna ketika anak-anak asuhnya menjalani situasi sulit seperti tertinggal oleh lawan.

Baca: Alumnus SSB Manchester United Lebih Pilih Indonesia daripada Inggris


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X