Stadion Patriot Dilarang 'Poligami' untuk Persija dan Bhayangkara

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 8 April 2017 | 15:30 WIB
Para pemain Indonesia U-22 jelang pertandingan uji coba menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (5/4/2017).
HERK AYANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Para pemain Indonesia U-22 jelang pertandingan uji coba menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (5/4/2017).

 Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi enggan membiarkan dua tim dari liga yang sama bermarkas di Stadion Patriot Chandrabaga.

Sikap Pemkot Bekasi merupakan respons terhadap keinginan Persija Jakarta dan Bhayangkara FC menjadikan stadion berkapasitas 30.000 kursi itu sebagai kandang untuk Liga 1 2017.

Persija telah menjajal stadion tersebut saat melawan tim nasional (timnas) Indonesia U-22 pada partai uji coba, Rabu (5/4/2017).

"Kalau izin akhirnya diberikan, kami tidak akan menerima permohonan dari Bhayangkara FC dan Persija sekaligus," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi M Ridwan di Bekasi, Jumat (7/4/2017).

"Tidak mungkin dua tim dari Liga 1 memiliki markas yang sama," ujar dia melanjutkan.

Baca: Teka-teki di Mana Markas Persija

Persija Jakarta vs Timnas U-22.
Herka Yaris/Juara.net
Persija Jakarta vs Timnas U-22.

Kebijakan serupa bakal diterapkan Pemkot Bekasi untuk dua tim dari Liga Nusantara, Patriot Chandrabaga FC dan Jakarta FC.

Peluang Chandrabaga FC lebih besar. Meski baru dibentuk pada Rabu, tim tersebut berasal dari Bekasi.

"Kalau Jakarta FC berlaga di Liga Nusantara bersama Patriot Candrabhaga FC, tentu tim tuan rumah yang akan diprioritaskan berkandang di Stadion Patriot Candrabhaga," kata M Ridwan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X