Bagaimana Peluang Marcus/Kevin dan Tontowi/Liliyana pada Semifinal Malaysia Terbuka?

By Sabtu, 8 April 2017 | 10:59 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani pertandingan melawan Li Junhui/Liu Yuchen (China) pada babak perempat final Malaysia Terbuka di Stadium Perpaduan, Kuching, Jumat (7/4/2017). Marcus/Kevin menang 7-21, 21-17, 21-17.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani pertandingan melawan Li Junhui/Liu Yuchen (China) pada babak perempat final Malaysia Terbuka di Stadium Perpaduan, Kuching, Jumat (7/4/2017). Marcus/Kevin menang 7-21, 21-17, 21-17.

 Dua wakil Indonesia akan berjuang pada babak semifinal Malaysia Terbuka 2017. Mereka adalah pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Marcus/Kevin lolos ke semifinal setelah melewati laga sengut melawan Li Junhui/Liu Yuchen (China), dengan skor 7-21, 21-17, 21-17. Pada babak semifinal, pasangan unggulan keempat ini akan berjumpa unggulan kedua dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Kamura/Sonoda melaju ke semifinal seusai menaklukkan wakil Thailand, Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapech, 21-16, 21-19

Rekor pertemuan antara Marcus/Kevin dan Kamura/Sonoda sementara 2-1 untuk keunggulan Kamura/Sonoda. Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi pada BWF Superseries Finals 2016. Saat itu, Marcus/Kevin dikalahkan dengan skor 15-21, 19-21.

Grafik penampilan Marcus/Kevin memang sedang menanjak setelah memenangi dua kejuaraan berturut-turut yaitu All England dan India Terbuka. 

"Kalau ditanya soal capek, pasti ada rasa capek, apalagi kami berdua kena flu berat sejak di India. Tetapi, kami mencoba menikmati semuanya karena ke depan, masih banyak turnamen yang harus diikuti. Kalau terlalu dipikirkan akan membuat kami tambah pusing, ha-ha-ha, jadi dibawa enjoy saja," kata Marcus ketika ditanya soal stamina dia dan Kevin.

"Pasangan Jepang ini adalah pemain bagus. Permainan mereka kurang lebih sama dengan pemain China. Cara bermain mereka cepat dan mereka rajin ambil bola. Kami harus lebih siap dengan serangan-serangan mereka," tutur Kevin soal calon lawan di semifinal.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Tontowi/Liliyana unggul jauh 6-0 dalam rekor pertemuan dengan Lu Kai/Huang Yaqiong (China) yang menjadi calon lawan mereka pada babak empat besar.


Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengembalikan kok dari Choi Solgyu/Chae Yoo-jung (Korea Selatan) pada babak perempat final Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadion Perpaduan, Kuching, Jumat (7/4/2017).(BADMINTON INDONESIA)

Pada awal 2017, Tontowi/Liliyana sempat "break"sementara. Tontowi tampil di sejumlah turnamen berpasangan dengan Gloria Emanuelle Widjaja, sementara Liliyana fokus pada penyembuhan cedera lutut kanannya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X