Moyes Yakin Man United Kembali Jadi Tim Papan Atas

By Evans Simon - Sabtu, 8 April 2017 | 18:02 WIB
Manajer Sunderland, David Moyes, menyaksikan timnya bertanding ketika menghadapi Southampton di Stadion of Lights pada 11 Februari 2017.
IAN MACNICOL/GETTY IMAGES
Manajer Sunderland, David Moyes, menyaksikan timnya bertanding ketika menghadapi Southampton di Stadion of Lights pada 11 Februari 2017.

Manajer Sunderland, David Moyes, yakin Manchester United akan segera kembali menjadi tim papan atas di Premier League.

David Moyes menjalani masa sulit ketika ditunjuk untuk menggantikan Sir Alex Ferguson sebagai manajer Manchester United pada 2013. Ia hanya mampu bertahan selama 10 bulan akibat performa tim yang tak sesuai harapan.

Baca juga

Selepas kepergian Moyes, Louis van Gaal juga mengalami kesulitan serupa.

Pria asal Belanda tersebut memang berhasil membawa Setan Merah lolos ke Liga Champions pada musim perdananya, tetapi ia gagal mempertahankan hal tersebut. Titel juara Piala FA tak mampu menyelamatkan dirinya dari pemecatan karena hanya finis di peringkat kelima klasemen Liga Inggris pada akhir musim 2015-16.

Kini, di tangan Jose Mourinho, Man United masih tetap tertatih-tatih. Mereka berada di peringkat keenam klasemen sementara setelah melalui 29 pertandingan dengan total raihan 54 poin.

"Saya pikir, (melatih) Man United merupakan sebuah pekerjaan yang sulit bagi siapapun. Tetapi, seiring berjalannya waktu, mereka akan kembali ke tempat yang seharusnya," ujar Moyes seperti yang dikutip Guardian.

The Black Cats akan menjamu Man United di Stadion of Lights pada Minggu (9/4/2017).

Moyes menargetkan kemenangan atas mantan timnya tersebut demi menyelamatkan Sunderland dari jeratan degradasi.

"Kami belum menyerah. Kami harus memenangi laga-laga tersisa dan bertahan di Premier League," tuturnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X