Essien Tampil 45 Menit, Persib Dikalahkan Bali United

By Segaf Abdullah - Sabtu, 8 April 2017 | 20:57 WIB
Gelandang berstatus marquee player milik Persib, Michael Essien dalam latihan perdana bersama skuat Maung Bandung di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (30/3/2017) sore.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Gelandang berstatus marquee player milik Persib, Michael Essien dalam latihan perdana bersama skuat Maung Bandung di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (30/3/2017) sore.

Persib Bandung ditekuk Bali United dengan skor 1-2 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (8/4/2017) sore WIB. Michael Essien duduk di bangku cadangan dan baru dimasukkan pada awal babak kedua.

Bertindak sebagai tamu, Bali United tampil lepas. Laga baru berjalan empat menit, tim asuhan Hans-Peter Schaller tersebut hampir unggul cepat.

Akan tetapi, peluang bersih yang didapatkan Striker asing asal Brasil, Sylvano Comvalius, masih bisa diblok kiper Persib, Muhammad Natshir.

Sepuluh menit berselang, Bali United sukses menjebol gawang Natshir. Irfan Bachdim mengakhiri sprint dengan sepakan keras ke sisi kiri sang kiper.

Persib gagal menyamakan kedudukan pada paruh pertama. Serangan skuat Maung Bandung lewat pergerakan Febri Hariyadi dibaca dengan baik oleh barisan pertahanan Bali United.

Pada awal babak kedua, Persib memasukkan Michael Essien untuk menggantikan pemain muda Angga Febryanto.

Baca juga

Kehadiran Essien membuat Persib tampil lebih menekan. Namun, tim asuhan Djadjang Nurdjaman justru kembali kecolongan lewat skema serangan balik lawan.

Pada menit ke-68, sodoran Yabes Roni berhasil menggandakan keunggulan Bali United menjadi 2-0. Dia memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Miftahul Hamdi.

Enam menit berselang, Yabes malah diusir wasit. Sang pemain dikartu merah lantaran dengan sengaja menggebok Essien pada menit ke-74.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X