Manchester City Kembali ke Jalur Kemenangan

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 8 April 2017 | 23:01 WIB
Aksi striker Manchester City, Sergio Aguero, saat mencetak gol kedua ke gawang Hull City di partai lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (8/4/2017) waktu setempat.
GEOFF CADDICK/AFP
Aksi striker Manchester City, Sergio Aguero, saat mencetak gol kedua ke gawang Hull City di partai lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (8/4/2017) waktu setempat.

Manchester City kembali ke jalur kemenangan setelah melewati empat laga beruntun tanpa raihan tiga poin. Klub berjulukan The Citizens memaksa Hull City pulang tanpa hasil usai kalah 1-3 di Etihad Stadium, Sabtu (8/4/2017) waktu setempat.

Tiga gol yang memastikan kemenangan Man City tersebut masing-masing lahir dari aksi gol bunuh diri Ahmed Elmohamady (31'), gol Sergio Aguero (48'), dan Fabian Delph (64').

Empat partai Liga Inggris terakhir Man City tiga kali ditahan imbang 0-0 Stoke City, 1-1 Liverpool, dan 2-2 Arsenal. Satu laga lain berakhir dengan kekalahan 1-2 saat bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge.

Seusai melewati tiga laga berat, Man City tampil sebagai tuan rumah melawan tim papan bawah, Hull City. Keuntungan tersebut pun tak disia-siakan skuat asuhan Pep Guardiola.

Baca juga

Sergio Aguero dkk langsung tampil agresif sejak menit pertama bergulir. Sepanjang babak pertama menurut Soccernet, Man City menguasai 71 persen penguasaan bola dan menciptakan 14 peluang.

Gol pembuka kemenangan City pada partai ini tercipta pada menit ke-31. Ahmed El Mohamady melakukan gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi umpan silang yang dilepaskan Jesus Navas.

The Citizens - julukan Man City - menggandakan keunggulan menjadi 2-0 saat babak kedua baru berusia dua menit.

Gol tersebut diciptakan Sergio Aguero dengan melepaskan tendangan dari jarak dekat setelah menerima bola hasil umpan silang Raheem Sterling.

Pada menit ke-64 kembali berawal dari aksi individu Sterling dan melepaskan operan menyilang. Fabian Delph yang berdiri bebas tanpa kawalan langsung melepaskan tembakan keras seusai menerima umpan Sterling dan tidak mampu diantisipasi kiper Eldin Jakupovic.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X