Duet Coutinho-Firmino Selamatkan Liverpool dari Kekalahan

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 8 April 2017 | 23:09 WIB
Selebrasi gol Roberto Firmino setelah mencetak gol untuk Liverpool kontra Stoke City pada pertandingan Liga Inggris di Selhurst Park, Sabtu (8/4/2017).
LINDSEY PARNABY/ FP
Selebrasi gol Roberto Firmino setelah mencetak gol untuk Liverpool kontra Stoke City pada pertandingan Liga Inggris di Selhurst Park, Sabtu (8/4/2017).

Liverpool harus menunggu hingga menit ke-72 untuk bisa menang 2-1 melawan Stoke City dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Selhurst Park, Sabtu (8/4/2017). Duo Brasil, Philippe Coutinho dan Roberto Firmino, jadi aktor utama The Reds.

Liverpool tertinggal lebih dulu lewat gol Jonathan Walters pada menit ke-44, sebelum membalas lewat Philippe Coutinho (70') dan Roberto Firmino (72').

Stoke City mengejutkan Liverpool pada menit ketiga setelah kerja sama Marko Arnautovic dan Xherdan Shaqiri nyaris merobek gawang Simon Mignolet. Beruntung bagi The Reds, Shaqiri sudah lebih dulu terjebak off-side.

Tekanan tuan rumah tidak berhenti sampai di situ. Arnautovic dua kali membuat peluang yang masih bisa ditepis Mignolet.

Sebaliknya, Liverpool juga sempat mengancam via tendangan kaki kanan dan tandukan Divock Origi yang menjadi ujung tombak menggantikan Sadio Mane. Tidak satupun berbuah gol.

Memasuki menit ke-43, Ben Woodburn mendapat pelanggaran oleh Erik Pieters di kotak penalti Stoke. Namun, wasit Mike Dean tidak menganggap pelanggaran tersebut layak berbuah penalti.

Hal tersebut membuahkan protes dari pelatih The Reds, Juergen Klopp, meski Dean bergeming.

Liverpool justru kebobolan satu menit kemudian. Sundulan Jonathan Walters menyambut umpan Shaqiri bersarang ke sudut kanan atas gawang Mignolet tanpa terbendung.

Total, Walters sudah mencetak tujuh gol dari 14 pertemuan dengan Liverpool.

Klopp merespons ketertinggalan satu gol dengan memasukkan Roberto Firmino dan Philippe Coutinho.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X