Real Madrid dan Atletico Berbagi Poin

By Ade Jayadireja - Sabtu, 8 April 2017 | 23:19 WIB
Bek Real Madrid, Pepe, melakukan selebrasi seusai menjebol gawnag Atletico Madrid pada laga Liga Sapnyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (8/4/2017)
GERARD JULIEN / AFP
Bek Real Madrid, Pepe, melakukan selebrasi seusai menjebol gawnag Atletico Madrid pada laga Liga Sapnyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (8/4/2017)

Bermain di kandang mereka, Santiago Bernabeu, Real Madrid harus puas berbagi poin dengan tetangganya, Atletico Madrid, setelah mengakhiri laga dengan skor 1-1, Sabtu (8/4/2017).  

Derbi Madrid di Santiago Bernabeu kali ini merupakan laga ke-50 bagi Zinedine Zidane sebagai pelatih Madrid di La Liga atau kasta tertinggi Liga Spanyol. Namun, partai spesial sang nakhoda gagal berakhir dengan indah.

Madrid sempat unggul lebih dulu lewat Pepe. Kemenangan tim tuan rumah dibuyarkan oleh gol balasan dari Antoine Griezmann.

Mengusung misi menjauhi kejaran FC Barcelona, Madrid memperagakan permainan menyerang sejak kick-off. Pada babak pertama saja, mereka sudah melepaskan 12 tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang.

Catatan Madrid berbanding terbalik dengan Atletico yang mengukir enam tembakan dan cuma satu tepat sasaran selama interval pembuka.

Peluang emas pertama Madrid lahir pada menit ke-16 via Cristiano Ronaldo. Sang megabintang melepaskan tembakan ke tiang jauh yang masih bisa dihalau kiper Jan Oblak.

Pada menit ke-32, upaya Ronaldo untuk membuka keunggulan Madrid lagi-lagi menguap. Tembakannya meluncur keras ke gawang, tetapi bola urung masuk lantaran diblok oleh kepala bek Stevan Savic.

Tidak terjadi gol sampai babak pertama selesai. Madrid dan Atletico turun minum dengan skor kacamata.

Serangan demi serangan Madrid kembali meneror pertahanan Atletico pada babak kedua. Sebanyak sembilan tembakan mereka lepaskan pada interval ini, sedangkan Atletico empat.

Berkali-kali mencoba, usaha Madrid akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-52. Umpan tendangan bebas Toni Kroos disambut oleh tandukan Pepe yang kemudian berujung gol.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X