Persiba Selangkah Lagi Punya Marquee Player

By Segaf Abdullah - Minggu, 9 April 2017 | 11:40 WIB
Gelandang asal Irak, Anmar Almubaraki saat menjalani trial ketika Persiba bersua PS UM pada uji coba di lapangan luar Stadion Gajayana, Kota Malang,  Sabtu (8/4/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Gelandang asal Irak, Anmar Almubaraki saat menjalani trial ketika Persiba bersua PS UM pada uji coba di lapangan luar Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (8/4/2017).

Eks gelandang asing seleksi yang dicoret Persija Jakarta, Anmar Almubaraki, coba diamankan Persiba Balikpapan. Pemain asal Irak itu diplot untuk mengisi slot marquee player.

Saat ini, Persiba sudah memiliki tiga pemain asing. Ketiganya adalah bek Dirkir Khon Glay (Liberia), gelandang Masahito Noto (Jepang), dan striker Marlon da Silva (Brasil).

Anmar Almubaraki masih menjalani seleksi di Persiba. Adapun sang pemain mulai bergabung dengan tim asuhan Timo Scheunemann sejak Sabtu (8/4/2017) pagi WIB.

Anmar pun langsung membukukan dua gol dan assist untuk Persiba pada laga uji coba kontra tim Universitas Negeri Malang (UNM).

"Persiba mendatangkan pemain berlevel marquee player. Pemain yang pernah berkiprah di Liga Belanda ini diharapkan mampu menambah daya gedor tim," ucap Direktur Olahraga Persiba, Jamal Al Rasyid.

"Karena pemain ini berlevel marquee player, Persiba sangat berhati-hati dalam segala hal. Tentu, kami akan melakukan melakukan tes kesehatan terlebih dahulu," tutur dia.

Sebelumnya, Anmar memang pernah berkostum klub Eredivisie Belanda, Heracles Almelo, pada periode 2010-2012.

Artinya, jika mengacu poin regulasi PSSI menyoal marquee player (bermain di liga Eropa dalam kurun waktu 8 tahun terakhir (2009-2017)), Anmar boleh dibilang termasuk pemain dengan status itu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Instagram/jamal_alrasyid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X