Hazard: Chelsea Selangkah Lebih Dekat dengan Gelar Juara

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 9 April 2017 | 08:20 WIB
Eden Hazard (kiri) dan Michy Batshuayi merayakan gol Chelsea dalam pertandingan Premier League melawan Watford di Vicarage Road, 20 Agustus 2016.
IAN KINGTON/AFP
Eden Hazard (kiri) dan Michy Batshuayi merayakan gol Chelsea dalam pertandingan Premier League melawan Watford di Vicarage Road, 20 Agustus 2016.

 Kemenangan 3-1 Chelsea atas Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (8/4/2017) waktu setempat, membuat Eden Hazard mulai menatap gelar juara Premier League musim ini.

Chelsea menang lewat torehan gol bunuh diri Adam Smith (17'), gol Eden Hazard (20'), dan Marcos Alonso (68'). Sedangkan satu gol balasan tim tuan rumah diciptakan Joshua King (42').

Satu gol itu merupakan koleksi ke-14 Hazard sejauh musim ini. Jumlah tersebut mengulang pencapaian terbaiknya bersama Chelsea pada musim 2013-2014 dan 2014-2015 juga dengan mengemas 14 gol dalam semusim.

"Kami bisa melewati ujian. Kami tahu hasil yang didapat Tottenham Hotspur sebelum pertandingan dan hari ini kami layak memetik kemenangan," ujar Hazard seperti dilansir BT Sport.

"Pertandingan jadi lebih mudah dikendalikan saat bisa mencetak gol pertama tetapi akhir babak pertama performa kami sedikit mengendur. Namun, pada babak kedua kami tampil bagus dalam mengontrol permainan," ucap dia.

Skuat asuhan Antonio Conte hanya butuh maksimal 15 poin untuk dapat mengamankan gelar Liga Inggris musim ini.

Target tersebut bisa menjadi lebih sedikit apabila pesaing terdekat, Tottenham tergelincir dan Chelsea konsisten menuai kemenangan.

Baca juga

"Kami harus yakin. Sekarang kami selangkah lebih dekat dari gelar juara dan masih ada tujuh pertandingan tersisa," kata Hazard.

Chelsea tetap tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan kemasan 75 poin.


Editor : Estu Santoso
Sumber : BT Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X