Kalahkan Dortmund, Bayern Kian Dekat dengan Gelar Juara

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 9 April 2017 | 05:40 WIB
Gelandang FC Bayern, Franck Ribery, merayakan golnya bersama David Alaba dalam pertandingan Liga Jerman kontra Borussia Dortmund di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (8/4/2017).
GUENTER SCHIFFMANN/AFP
Gelandang FC Bayern, Franck Ribery, merayakan golnya bersama David Alaba dalam pertandingan Liga Jerman kontra Borussia Dortmund di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (8/4/2017).

FC Bayern mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Bundesliga setelah menang 4-1 dari Borussia Dortmund dalam pertandingan Bundesliga pekan ke-28 di Stadion Allianz Arena, Sabtu (8/4/2017).

Pertandingan baru berjalan tiga menit ketika Franck Ribery mencetak gol lewat tembakan kaki kanannya. Roman Buerki, kiper Dortmund, tidak sanggup membendung tendangan pemain asal Prancis tersebut.

Baca Juga: 

Belum reda rasa terkejut Dortmund karena gol Ribery tersebut, Die Roten kembali menambah gol lewat Robert Lewandowski.

Mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut membobol gawang eks timnya dengan lewat tendangan bebas.

Die Borussen baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-20. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Namun, serangan Bayern tidak berakhir sampai di situ. Memasuki babak kedua, gelandang veteran Bayern asal Belanda, Arjen Robben, mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan dari Ribery diselesaikan Robben dengan tendangan kaki kiri dan menambah koleksi golnya menjadi sembilan gol.

Robert Lewandowski menggenapkan kemenangan pasukan Carlo Ancelotti pada menit ke-68. Aksinya di kotak penalti Dortmund memaksa Buerki melakukan pelanggaran.

Alhasil, wasit Marco Fritz menunjuk titik putih. Lewandowski yang mengeksekusi sendiri penaltinya tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mencetak gol keempat Bayern.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X