Timnas Laos Dilatih Eks Pemain Serba Bisa Thailand

By Minggu, 9 April 2017 | 10:40 WIB
Pelatih timnas Laos, Dusit Chalermsan.
FOOTBALL FORWARD THAILAND
Pelatih timnas Laos, Dusit Chalermsan.

BANGKOK, JUARA.net – Timnas Laos akhirnya memiliki pelatih baru. Federasi Sepak Bola Laos (LFF) menunjuk eks pemain serba bisa Thailand, Dusit Chalermsan sebagai arsitek baru tim senior mereka.

LFF melakukan perombakan untuk timnas Laos setelah gagal melaju ke putaran final Piala AFF 2016. Mereka memburu pelatih baru dan sengaja mengosongkan posisi itu sejak akhir tahun lalu.

Terakhir, timnas Laos ditangani juru latih lokal, Valakone Phomphakdy. Pelatih berusia 50 tahun itu hanya bekerja tujuh bulan Antara Mei sampai Desember 2016, tetapi gagal meloloskan Laos ke Piala AFF tahun lalu.

Catatan negatif itu merupakan sejarah terburuk timnas Laos pada turnamen antar negara Asia Tenggara ini. Sebab, Laos meski selalu gagal lolos dari fase grup putaran final, sejak 1996 selalu melewati kualifikasi.

Baca juga:

Untuk Dusit Chalermsan, pelatih berusia 43 tahun ini cukup mumpuni sebagai pelatih baru timnas Laos. Sebab, Dusit punya pengalaman matang di dunia kepelatihan.

LFF pun tak segan memberikan kontrak kepadanya selama tiga tahun. Meski belum pernah pegang timnas sebelumnya, Dusit dianggap layak jadi suksesor Phomphakdy.

Dusit sebelum mendapatkan pekerjaan ini adalah pelatih klub Thai League, Sisaket FC, yang ditinggalkannya ada Februari 2017.

Untuk track record­-nya sebagai pemain, Dusit dianggap salah satu pesepak bola terbaik Negeri Gajah Putih. Dia dinilai pemain serba bisa yang piawai bermain sebagai bek kiri, winger kiri, serta gelandang bertahan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Football Forward Thailand


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X