Marcus/Kevin Butuh Satu Kemenangan untuk Ciptakan Hattrick Gelar

By Delia Mustikasari - Minggu, 9 April 2017 | 07:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada babak semifinal Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadion Perpaduan, Kuching, Sabtu (8/4/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada babak semifinal Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadion Perpaduan, Kuching, Sabtu (8/4/2017).

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, butuh satu kemenangan lagi di final Malaysia Terbuka untuk menciptakan hattrick gelar pada awal 2017.

Dalam dua turnamen terakhir yang diikuti, mereka belum terkalahkan. Marcus/Kevin berhasil meraih dua gelar beruntun pada All England dan mempertahankan gelar India Terbuka.

Marcus/Kevin mengakui bahwa kondisi dan stamina mereka tak lagi seratus persen prima seusai mengikuti dua turnamen yang berdekatan. Namun, mereka berhasil melaju ke laga puncak Malaysia Terbuka dengan mengalahkan sederet pasangan unggulan.

Pada laga final, Marcus/Kevin akan menghadapi Fu Haifeng/Zheng Siwei yang merupakan pasangan kombinasi baru China.

Fu adalah peraih medali emas ganda putra pada Olimpiade London 2012 bersama Cai Yun serta medali emas Olimpiade Rio 2016 bersama Zhang Nan.

Sementara itu, Zheng adalah pemain muda berbakat yang menduduki peringkat satu dunia di nomor ganda campuran bersama Chen Qingchen. Turnamen Malaysia Terbuka ini merupakan debut Fu/Zheng, namun mereka sukses melesat hingga ke final.

"Fu/Zheng adalah pasangan baru. Kami belum pernah bertemu dengan mereka, tetapi kemampuan masing-masing individu kami sudah punya gambaran," kata Marcus.

"Fu adalah pemain berpengalaman, smes-nya juga kencang. Jadi, harus menyerang lebih dulu," ujar Kevin.

Babak final Malaysia Terbuka akan digelar, Minggu (9/4/2017) di Stadion Perpaduan, Kuching mulai pukul 13.00 waktu setempat. Laga Marcus/Kevin dijadwalkan pada partai kelima. Pertandingan dapat disaksikan di Kompas TV.

Berikut jadwal final Malaysia Terbuka.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonondonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X